Liga Desa Nusantara Diharapkan Melahirkan Pemain Sepak Bola Muda

Kabupaten Tangerang yang mewakili Provinsi Banten mendapatkan kehormatan menjadi tuan rumah Liga Desa Nusantara.

Liga Desa Nusantara Diharapkan Melahirkan Pemain Sepak Bola Muda
Warta Kota/Zaki Ari Setiawan
Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, dalam laga final Liga Desa Nusantara di Lapangan Bonek, Legok, Kabupaten Tangerang. 

WARTA KOTA, TANGERANG--- Kabupaten Tangerang yang mewakili Provinsi Banten mendapatkan kehormatan menjadi tuan rumah Liga Desa Nusantara, pertandingan sepak bola antar desa di sejumlah provinsi di Indonesia.

Kompetisi sepak bola yang disebut Liga Desa Nusantara itu mempertemukan 12 provinsi di Indonesia yang berlaga pada Kamis-Jumat (28-30/11/2018).

Pada laga final yang digelar, Jumat (30/11/2018) sore mempertemukan Desa Cukang Galih, Curug, Kabupaten Tangerang, dengan desa dari Sulawesi Selatan di Lapangan Bonek, Legok, Kabupaten Tangerang.

Taufik Madjid, Direktur Jenderal Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kementerian Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal, mengatakan, tujuan diadakannya kompetisi olahraga sepakbola antar desa di Indonesia ini.

"Tujuannya ingin menjadikan olahraga ini menjadi olahraga kebanggan di desa dan berharap fokus membangun anak anak yang betul betul kuat dan menjadi cikal bakal dilevel lebih tinggi," kata Taufiq Madjid.

Taufiq mengatakan, Liga Desa ke depan akan menambahkan jumlah tim yang ikut bertanding. Ditargetkan pada tahun 2019, sebanyak 24 provinsi dapat mengikuti Liga Desa Nusantara.

"Tahun depan enggak hanya 12 tapi 24, hiruk pikuk ini jadi mainstream baru dan mau kompetisi dengan desa," kata Taufiq.

Pada laga final, Sulawesi Selatan berhasil menang 4-1 atas tuan rumah setelah pertandingan imbang dan dilanjutkan dengan adu pinalti.

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, yang menonton langsung pertandingan berharap dari Liga Desa Nusantara dapat muncul benih-benih pemain sepak bola professional.

"Jadi program dari Kemendes ini untuk pengembangan bibit sepak bola di tingkat desa sangat luar biasa," ujarnya.

Bupati Tangerang: Penyerahan Aset Tidak Kayak Masak Ikan yang Bisa Cepat Matang

Jambore Perpustakaan Resmi Dibuka Bupati Tangerang dan Dihadiri Najwa Sihab

Warga Perumahan Tuntut Serah Terima Aset Fasos dan Fasum, Bupati Tangerang Janjikan Dua Bulan Kelar

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved