Aksi 212

Ditargetkan 5 Ribu NU Kota Bekasi Hadiri Maulid Nabi di Islamic Center Saat Reuni 212

Acara ini bukan tandingan reuni akbar 212, tapi memang pas kebetulan saja berbarengan. Ini kita sudah dari jauh hari direncanakan.

Ditargetkan 5 Ribu NU Kota Bekasi Hadiri Maulid Nabi di Islamic Center Saat Reuni 212
Warta Kota
Acara ini merupakan program rutin PCNU Kota Bekasi yang dilaksanakan pada saat memeringati Maulid Nabi Muhammad SAW, setiap tahunnya. 

Sekitar 5.000 warga Nahdatul Ulama (NU) atau Nahdliyin se-Kota Bekasi, akan menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Istigosah Kubro di Masjid Nurul Islam Islamic Center Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatab, Kota Bekasi, pada Minggu (2/12/2018) besok.

Ketua Panitia Maulid, ustaz Ayi Nurdin mengungkapkan, acara ini merupakan program rutin PCNU Kota Bekasi yang dilaksanakan pada saat memeringati Maulid Nabi Muhammad SAW, setiap tahunnya.

"Acara ini bukan tandingan reuni akbar 212, tapi memang pas kebetulan saja berbarengan. Ini kita sudah dari jauh hari direncanakan. Rencana sekitar 5 ribu NU se-Kota Bekasi hadir," katanya.

Menurut Ayi, acara ini sebagai simbol semangat warga NU dalam rangka meneladani perilaku Nabi Muhammad SAW.

"Perilaku Nabi ini menjadi suri tauladan kita sebagai umat islam. Acara ini kita menunjukkan kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW," ucapnya.

Sementara,  koordinator acara, Alit Jamaludin menambahkan acara Maulid nanti tidak ada kaitannya dengan unsur politik.

"Agenda Maulid ini rangakaian kegiatan yang selalu diagendakan. Tidak ada muatan politik atau tidak ada bermaksud menandingi Reuni 212 di Monas. Tujuan kegiatan ini untuk mendoakan segala kebaikan untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," ungkapnya.

Diketahui, bertindak sebagai penceramah adalah Rais ‘Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Miftachul Akhyar dan Pengasuh Pondok Pesantren Fatimiyah sekaligus Rais Majelis Wakil Cabang NU Kecamatan Jatisampurna, KH Mulyadi Effendi.

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved