Tujuh Wanita Ikut Lomba Mobil Listri di Arab Saudi

Kompetisi ini menjadi bagian dari upaya Saudi mendorong reformasi ekonomi dengan diversifikasi di berbagai bidang selain minyak.

Tujuh Wanita Ikut Lomba Mobil Listri di Arab Saudi
Sindonews
Lomba mobil listrik di Arab Saudi 

ARAB Saudi akan menggelar ajang Formula E pada 15 Desember 2018.

Kompetisi ini menjadi bagian dari upaya Saudi mendorong reformasi ekonomi dengan diversifikasi di berbagai bidang selain minyak.

Ajang ini juga luar biasa karena akan ada tujuh wanita yang turut berlomba dalam kompetisi yang biasanya didominasi pria tersebut.

Terlibatnya wanita sebagai peserta ini hanya enam bulan setelah Saudi mencabut larangan perempuan mengemudi mobil.

Formula E merupakan lomba yang seluruhnya menggunakan mobil listrik.

Dengan kompetisi ini sejumlah manufaktur menandingkan teknologi mobil listriknya dalam persaingannya sengit.

“Tujuh dari 22 titik untuk sesi tes pertama Formula E di Ad-Diriyah bulan depan adalah wanita. Dua tim lain juga akan menggunakan pengendara wanita untuk tes,” ungkap pihak penyelenggara Formula E, di lansir ESPN melalui sindonews.

Wanita yang mengikuti ajang itu antara lain pengemudi tes Sauber Formula One Tatiana Calderon, pengemudi Formula 4 Amna Al Qubaisi, pemenang Formula 3 Inggris Jamie Chad wick, pengemudi Supercars Simona de Silvestro, pengemudi BMW Motorsport Beitske Visser, pengemudi IMSA Katherine Legge, dan mantan pengemudi pengembangan Lotus F1 Carmen Jorda.

Mereka semua secara total menjadi sepertiga dari jumlah pengemudi lain dalam tes itu. Formula E memulai musim perlombaan pada akhir tahun dan berjalan hingga tahun berikutnya, artinya musim 2018-2019 dimulai bulan depan.

Ronny Pangemanan: Derbi London Menguntungkan Manchester City Dan Liverpool

Pembukaan tahun ini dan lokasi sesi tes berada di sirkuit Arab Saudi. Wanita juga diizinkan hadir dalam lomba itu sebagai penonton.

Halaman
12
Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved