Kebakaran

Truk Tronton Bermuatan Kertas Terbakar di Tol Jakarta-Cikampek

Petugas Jasa Marga Cabang Tol Jakarta-Cikampek telah mengevakuasi bangkai tronton yang terbakar hingga menyebabkan kemacetan di Tol Jakarta-Cikampek.

Truk Tronton Bermuatan Kertas Terbakar di Tol Jakarta-Cikampek
ANTARA FOTO/Umarul Faruq
Ilustrasi truk terbakar di jalan tol. (ANTARA FOTO/Umarul Faruq) 

Petugas Jasa Marga Cabang Tol Jakarta-Cikampek telah mengevakuasi bangkai tronton yang terbakar hingga menyebabkan kemacetan panjang di Tol Jakarta-Cikampek, Jumat (30/11/2018) pagi.

"Sekitar pukul 8.30 WIB, tronton yang terbakar di lintasan arah Cikampek sudah bisa dievakuasi dan lalu lintas berangsur lancar," kata Humas Jasa Marga Cabang Tol Jakarta-Cikampek, Hendri Damanik, di Bekasi.

Berdasarkan laporan, satu truk tronton bernomor polisi B 9030 CYU sekitar pukul 4.30 WIB saat melintas di KM 22+800.

Tronton bermuatan gulungan kertas tersebut dikemudikan Endang Sunarya dan seorang kondektur. "Pengendara sedang melajukan tronton di lajur satu saat mendengar suara ledakan," ucapnya.

Sumber ledakan diperkirakan dari kabin bagian depan tronton. Pengendara pun segera meminggirkan tronton ke bahu jalan.

"Saat mendapati ada percikan api yang lantas membesar, pengendara dan keneknya langsung turun untuk menyelamatkan diri sehingga tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini," katanya.

Setelah melakukan olah tempat kejadian perkara, bangkai truk dievakuasi ke pangkalan Polisi Jalan Raya, Jatibening, Kota Bekasi.

Berita sebelumnya, akibat kebakaran di dekat Gerbang Tol Cibitung tersebut, ekor kemacetan yang terjadi memanjang hingga Jatiwaringin, Jakarta.

Tidak hanya di dalam tol, jalan-jalan arteri di Kota Bekasi juga turut terimbas kemacetan. (Antara)

Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved