Mau Ditangkap, Maling Motor Ini Serang Polisi Pakai Gergaji

Polisi pun terpaksa mengambil langkah tegas dan terukur. Galang dihadiahi pelor panas oleh petugas yang bersarang di kakinya.

Mau Ditangkap, Maling Motor Ini Serang Polisi Pakai Gergaji
WARTA KOTA/ANDIKA PANDUWINATA
Galang, pencuri spesialis sepeda motor, dikepung oleh aparat Polsek Neglasari, Kota Tangerang, Kamis (29/11/2018). Meski beru berusia 19 tahun, nyali pemuda ini terbilang besar. 

GALANG, pencuri spesialis sepeda motor, dikepung oleh aparat Polsek Neglasari, Kota Tangerang, Kamis (29/11/2018). Meski beru berusia 19 tahun, nyali pemuda ini terbilang besar.

Kapolsek Neglasari Kompol Robinson Manurung menjelaskan, tersangka sempat melakukan perlawanan sengit. Galang berupaya berontak saat ditangkap.

"Dia (Galang) melawan anggota kami di lokasi dengan menggunakan gergaji," ujar Manurung saat dikonfirmasi Warta Kota, Jumat (30/11/2018).

KNKT Jawab Lion Air: Status Layak Terbang Berakhir Bila Saat Mengudara Pesawat Alami Gangguan

Polisi pun terpaksa mengambil langkah tegas dan terukur. Galang dihadiahi pelor panas oleh petugas yang bersarang di kakinya.

"Tersangka serang kami menggunakan senjata tajam, terpaksa kami tembak," ucapnya.

Galang dibekuk bersama rekannya bernama Nurupi (25). Mereka diamankan di tempat persembunyiannya wilayah Teluk Naga, Kabupaten Tangerang.

Jalan Rusak di Kalimalang Bikin Macet, Dishub Kota Bekasi Terapkan Contraflow

Keduanya menggasak sepeda motor jenis Yamaha Mio di sebuah indekos di Selapajang, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang. Aksi mereka terekam kamera pengintai dan menjadi petunjuk bagi polisi.

"Setelah diketahui identitasnya, kami langsung lakukan pengejaran," kata Manurung.

Manurung menyebut, Galang berperan membawa sepeda motor curian. Sedangkan rekannya berperan mendorong hasil curian itu pakai kaki.

"Modusnya ya ini malah lucu. Jadi motor ini diambil, disetut, didorong, sampai ke rumahnya. Karena jam dua subuh supaya warga tidak bangun, jadi motornya enggak dihidupin," paparnya. (*)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved