Marc Marquez Akui Rasakan Perbedaan Motornya

Marc Marquez juga mengaku tak merasakan perkembangan signifikan saat berusaha membuat bagian depan motor lebih bersahabat dengan ban lebih lunak.

Marc Marquez Akui Rasakan Perbedaan Motornya
Motorsport.com
MARC Marquez, Repsol Honda Team 

MARC Marquez mengeluhkan soal kendaraannya. 

Pebalap Repsol Honda ini, mengatakan ada perbedaan cukup signifikan antara motor RC123V seri 2018 dengan 2019.

Perbedaaan yang paling terasa adalah di sisi mesin. 

Pada hari pertama tes MotoGP di Jerez, Rabu (29/11/2018), Marquez mencatatkan waktu lap tercepat saat menggeber motor 2018, yaitu 1 menit 38,517 detik.

Bahkan, catatan waktunya itu sempat jadi yang terbaik sebelum tergeser ke posisi kelima pada dua jam terakhir.

Ronny Pangemanan: Derbi London Menguntungkan Manchester City Dan Liverpool

Dia kemudian merasakan perbedaan ketika menggeber prototipe motor untuk 2019. 

"Itu motor berbeda, dengan perubahan sasis, mesin, dan beberapa hal lainnya. Kami coba memahami mana yang terbaik. Kami juga berusaha menjajal keseimbangan motor. Kami di jalur yang bagus," kata Marc Marquez, seperti dilansir Crash melalui liputan 6.  

"Saya membukukan lap tercepat dengan motor 2018, tapi saat mengendarai motor 2019 saya merasa sedikit lebih baik di beberapa area. Jadi selanjutnya kami akan berkonsentrasi pada 2019 dan mencoba memahami area apa itu. Saya merasakan perbedaan pada mesin, sasisnya sangat mirip. Tapi, perbedaan terbesar adalah mesin," imbuh pebalap berjuluk Baby Alien itu. 

Marc Marquez juga mengaku tak merasakan perkembangan signifikan saat berusaha membuat bagian depan motor lebih bersahabat dengan ban lebih lunak. 

"Saya mencobanya, tapi belum bekerja dengan baik. Saya kemudian menggantinya dengan ban medium, rasanya lebih bagus," imbuh Marc Marquez

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved