Advertorial

Intip Serunya Acara Father’s Day di Saint Monica Jakarta School

Saint Monica Jakarta School menggelar acara Father’s Day pada Jumat (16/11/2018) lalu. Acara ini dirancang khusus oleh St. Monica

Intip Serunya Acara Father’s Day di Saint Monica Jakarta School
Saint Monica dan growing mind preschool
Saint Monica dan growing mind preschool

WARTA KOTA, JAKARTA - Saint Monica Jakarta School menggelar acara Father’s Day pada Jumat (16/11/2018) lalu. Acara ini dirancang khusus oleh St. Monica Kelapa Gading dan Sunter untuk memfasilitasi hubungan yang dekat antara ayah dan anak.

 “Tujuan dari acara Father’s Day ini adalah agar para ayah mau menyempatkan waktunya untuk sang anak, memperhatikan anak agar anak pun lebih mencintai ayahnya dan lebih menghormati ayahnya, serta agar tercipta hubungan yang dekat antara ayah dan anak,” kata Koordinator St. Monica Jakarta School, Kristina Cynthia di Saint Monica Jakarta School, Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Rangkaian kegiatan dalam acara Father’s Day itu berupa sarapan bersama antara ayah dan anak, ritual membuat dan menyajikan teh untuk sang ayah, pembacaan surat cinta untuk ayah, pertunjukan yang  dilakukan oleh para siswa, pembacaan puisi oleh guru kepada para ayah dan anak-anak, serta pemberian lencana dari anak kepada sang ayah sebagai tanda penghargaan dan cinta.

Selain memfasilitasi hubungan yang dekat antara ayah dan anak, kegiatan ini juga diharapkan mampu membantu para siswa agar lebih terlatih dalam berbahasa Inggris dan berani tampil.

"Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengajarkan para siswa agar terampil dalam berbahasa Inggris dan berani tampil," kata Kristina.

12 November

Di Indonesia sendiri, perayaan Father’s Day ini memang jarang dirayakan. Namun, secara internasional Hari Ayah atau Father’s Day adalah perayaan untuk menghormati para ayah dan merayakan peran ayah, ikatan ayah, dan pengaruh ayah dalam masyarakat.

Di Katolik Eropa, Father’s Day ini dirayakan pada 19 Maret (Hari St. Joseph) sejak Abad Pertengahan yang kemudian dibawa  oleh Spanyol dan Portugis ke Amerika Latin. Hingga saat ini, perayaan Father’s Day di Indonesia dirayakan setiap tanggal 12 November.

Meskipun jarang dirayakan, ayah adalah sosok tulang punggung, sandaran, dan pelindung dalam sebuah rumah tangga. Karena terus disibukkan pekerjaannya, tidak jarang Ayah melewatkan kebersamaannya dengan sang anak. Untuk itu, perayaan Father’s Day ini hadir agar pada hari tersebut ayah dapat menyempatkan waktu bersama dengan sang anak.

"Semua ini kami lakukan karena kami ingin para ayah dan anak dapat menikmati kebersamaan mereka, khususnya dalam perayaan Father’s Day Saint Monica Kelapa Gading dan Sunter," tutup Kristina. (*). Untuk informasi selanjutnya silahkan cek di: http://saintmonicajakarta.org/

Editor: Andy Prayogo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved