Dikepung Relawan DKR Membuat Lurah Beji Akhirnya Berikan Surat Syarat Bansos

Mereka menuntut Lurah Beji, Waryono memberikan surat persyaratan untuk mendapat bantuan sosial atau jaminan pelayanan kesehatan.

Dikepung Relawan DKR Membuat Lurah Beji Akhirnya Berikan Surat Syarat Bansos
Warta Kota
Sejumlah relawan Dewan Kesehatan Rakyat (DKR) Kota Depok, yang sebagian besar perempuan dan kaum ibu, saat mendatangi dan mengepung Kantor Kelurahan Beji di Jalan Asmawi, Beji, Depok, Jumat (30/11/2018) sore. 

Sejumlah relawan Dewan Kesehatan Rakyat (DKR) Kota Depok, yang sebagian besar perempuan dan kaum ibu, mendatangi dan mengepung Kantor Kelurahan Beji di Jalan Asmawi, Beji, Depok, Jumat (30/11/2018) sore.

Mereka menuntut Lurah Beji, Waryono memberikan surat persyaratan untuk mendapat bantuan sosial atau jaminan pelayanan kesehatan, yang diajukan keluarga miskin warga Beji, Depok, yakni pasangan suami isri Hasan Effendi dan Nurul Chasanah (39).

Sebab sebelumnya Lurah Beji menolak permintaan atau pengajuan warga miskin itu. Padahal keluarga Harun sangat membutuhkannya karena istrinya Nurul kini dirawat di RSUD Depok karena sakit paru-paru.

Sementara ia dan istri tidak memiliki KIS dan tak mampu membayar BPJS.

Karenanya Harun dipastikan tidak mampu membayar biaya pengobatan istrinya yang sakit.

Harapannya dengan bantuan sosial dari Pemkot Depok berupa surat jaminan pelayanan yang diajukan, ia akan dibebaskan dari biaya.

Namun surat persyaratan yang diminta Harun dari Kelurahan Beji dimana ia tinggal ditolak Lurah Beji.

Harun kemudian mengadukan keluh kesahnya ke Dewan Kesehatan Rakyat (DKR) Kota Depok. Berdasar aduan Harun, ratusan relawan DKR Depok yang dipimpin ketuanya Roy Pangharapan menggeruduk Kantor Kelurahan Beji dan mendesak Lurah Beji mengeluaran surat persyaratan bantuan sosial yang diminta Harun.

Desakan para relawan DKR Depokpun berhasil. Lurah Beji Waryono akhirnya mengeluarkan surat persyaratan pengajuan bansos yang diminta Harun.

Yakni surat keterangan tidak mampu (SKTM) dan surat permohonan bansos ke Wali Kota Depok dari Kelurahan Beji.

Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved