Liga 1

6.000 Jakmania Kawal Persija di Bali, Banyak yang Belum Kebagian Tiket

PERSIJA Jakarta melakoni laga tandang terakhirnya di kompetisi Liga 1 musim ini menghadapi Bali United, Minggu (2/12/2018).

6.000 Jakmania Kawal Persija di Bali, Banyak yang Belum Kebagian Tiket
m17/Gisesya Ranggawari
THE Jakmania pawai seusai Persija Jakarta menjuarai Piala Presiden 2018, Minggu (18/2/2018) di Senayan, Jakarta Pusat. 

PERSIJA Jakarta melakoni laga tandang terakhirnya di kompetisi Liga 1 musim ini menghadapi Bali United, Minggu (2/12/2018), di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Pada laga tandang terakhirnya itu, tim berjuluk Macan Kemayoran itu bakal 'dikawal' oleh sekitar enam ribu pendukung setianya, The Jakmania, yang berangkat ke Bali dari berbagai daerah.

"Sejauh ini sudah 6.000 The Jakmania yang datang ke Bali dengan menggunakan berbagai macam kendaraan seperti pesawat, bus, dan kereta lalu menyambung kapal laut," kata Ketua Umum The Jak Mania, Ferry Indrasjarief, di sela-sela HUT ke-90 Persija beberapa waktu lalu.

"Bahkan kurang lebih seribu Jakmania akan berangkat menggunakan pesawat. Jadi jangan heran para pemain Persija bila bertemu The Jakmania di bandara nanti," ucap pria yang akrab disapa Bung Ferry itu.

THE Jakmania pawai seusai Persija Jakarta menjuarai Piala Presiden 2018, Minggu (18/2/2018) di Senayan, Jakarta Pusat.
THE Jakmania pawai seusai Persija Jakarta menjuarai Piala Presiden 2018, Minggu (18/2/2018) di Senayan, Jakarta Pusat. (m17/Gisesya Ranggawari)

Animo The Jakmania yang sangat antusias lantaran laga tandang terakhir tidak dapat dibendung bahkan melebihi kuota yang diberikan oleh panitia.

Jika menilik sesuai regulasi Liga, suporter tim tamu hanya diberikan jatah 5 persen untuk datang 'away days' mendukung tim kebanggaannya.

Jadi, dari 22 ribu kapasitas Stadion Kapten I Wayan Dipta, The Jak Mania seharusnya mendapatkan kuota tiket hanya sebanyak 1.100 lembar.

Tapi setelah melakukan negosiasi, Bung Ferry berhasil menaikan kuota tiket untuk Jakmania menjadi sebanyak 2.500 lembar tiket, tapi jumlah itu masih jauh untuk menampung kedatangan Jakmania.

Lebih lanjut Bung Ferry juga sedang mencari cara berpikir bagaimana agar The Jakmania yang datang ke Bali tetap bisa masuk ke dalam Stadion Kapten I Wayan Dipta menonton pertandingan.

"Kami hanya mendapatkan jatah sebanyak 2500 tiket dari Bali United. Saya juga belum tahu bagaimana nantinya teman-teman The Jak Mania yang tidak mendapatkan tiket (untuk masuk)," tambah Bung Ferry.

Halaman
12
Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved