E Commerce

Saldo Prioritas dan Voucher Toko, Inovasi Digital Terbaru dari Tokopedia untuk Penjual

Tokopedia menghadirkan inovasi digital Saldo Prioritas dan Voucher Toko untuk mempersiapkan para penjual menghadapi lonjakan pesanan akhir tahun.

Saldo Prioritas dan Voucher Toko, Inovasi Digital Terbaru dari Tokopedia untuk Penjual
Istimewa
PELANGGAN Tokopedia kini dapat menikmati voucher cashback dan gratis ongkos kirim dari toko favorit mereka. 

SETELAH meluncurkan aplikasi Mitra Tokopedia, Tokopedia kembali menghadirkan beragam inovasi digital untuk mempersiapkan para penjual menghadapi lonjakan pesanan akhir tahun, antara lain Saldo Prioritas dan Voucher Toko.

Mitra Tokopedia yang sudah diluncurkan lebih dulu adalah aplikasi di mana semua orang bisa berjualan produk digital Tokopedia, seperti paket data, token listrik, BPJS, voucher game, dan lain sebagainya.

Aplikasi Mitra Tokopedia Bantu UMKM Kembangkan Usaha

Harbokir 2018 JNE Gandeng Tokopedia dan Bukalapak, Catat Tanggalnya

Sedang fitur Saldo Prioritas ini menawarkan pembayaran dana di muka untuk para penjual hanya dengan memasukkan resi pengiriman.

Head of Fintech Tokopedia, Samuel Sentana, mengungkapkan, fitur ini merupakan terobosan baru dan yang pertama di dunia e-commerce Indonesia.

Inisiatif peluncuran fitur ini didasarkan pada adanya kesenjangan waktu antara penerimaan pesanan dan pemenuhan pesanan oleh penjual.

“Dengan mendapatkan pembayaran di muka, penjual bisa menggunakan uang tersebut untuk mempercepat perputaran modal bisnisnya,” ungkap Samuel dalam keterangan tertulisnya belum lama ini.

PELANGGAN Tokopedia kini dapat menikmati voucher cashback dan gratis ongkos kirim dari toko favorit mereka.
PELANGGAN Tokopedia kini dapat menikmati voucher cashback dan gratis ongkos kirim dari toko favorit mereka. (Istimewa)

Sementara Voucher Toko adalah sebuah fitur yang memfasilitasi penjual membuat kode voucher promosinya sendiri, misalnya cashback atau potongan ongkos kirim, kepada calon pelanggan maupun pelanggan setia mereka di Tokopedia.

Associate VP Seller Experience Tokopedia, Garri Juanda, menyebutkan, dengan fitur ini, para penjual bisa menawarkan lebih banyak promosi khusus bagi pelanggan dan menjangkau pembeli yang masih di luar platform Tokopedia.

“Caranya dengan menyebarkan voucher toko mereka di berbagai jejaring sosial, aplikasi chatting, bahkan mencantumkan kode voucher tokonya di flyers atau di depan kasir toko fisik mereka,” sebut Garri.

Manfaat bagi penjual

Halaman
12
Penulis: Mochammad Dipa
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved