PDAM Bhagasasi Segera Selesaikan Perbaikan Pipa Rusak di Jalan Kalimalang

Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Bhagasasi akan segera menyelesaikan perbaikan pipanya yang rusak di Jalan KH Noer Ali Kalimalang Kota Bekasi.

PDAM Bhagasasi Segera Selesaikan Perbaikan Pipa Rusak di Jalan Kalimalang
Warta Kota/Muhammad Azzam
Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bhagasasi akan segera menyelesaikan perbaikan pipanya yang rusak di Jalan KH Noer Ali Kalimalang Kota Bekasi. 

PERUSAHAAN Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bhagasasi akan segera menyelesaikan perbaikan pipanya yang rusak di Jalan KH Noer Ali Kalimalang Kota Bekasi.

Pipa PDAM tak dikunjung diperbaiki membuat proses perbaikan jalan rusak di lokasi tersebut tidak bisa dikerjakan.

"Sudah dikerjakan perbaikannya, kita akan segera selesaikan 2-3 hari," kata Kasubag Humas PDAM Tirta Bhagasasi, Ahmad Fauzi, kepada Wartakota, Kamis (29/11/2018).

Fauzi menjelaskan dalam proses perbaikannya dilakukan pada malam hari mulai pukul 22.00. Dalam proses perbaikan juga dilakukan pengalihan arus.

"Jadi kita minta kerjasama instansi lain soal pengaturan lalu lintas saat pengerjaan. Sementara juga sampai selesai perbaikan diterapkan contraflow agar tidak menimbulkan kemacetan," ujarnya.

Ia mengungkapkan penyebab bocornya pipa dikarenakan tekanan beban dari kendaraan truk bermuatan berlebih.

"Lokasi itu seringkali diperbaiki, rusak lagi karena bebannya cukup berat. Mangkanya kami minta kedepannya agar truk bermuatan berlebih dilarang lewat Kalimalang," ungkap Fauzi.

Ia menambahkan posisi pipa memang berada ditengah jalan Kalimalang mulai dari Perumahan Bumi Satria Kencana hingga perempatan BCP.

"Dulu pipa itu ditanam mah dipinggir jalan, tapi karena pelebaran jalan Kalimalang posisinya jadi ditengah jalan. Jadi memang truk bermuatan lebih dilarang lewat agar kejadian pipa rusak ini tidak kerap terulang," paparnya.

Sebelumnya Plt Kelapa Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kota Bekasi Arief Maulana, mengungkapkan tidak kunjung diperbaikinya jalan rusak di Jalan KH Noer Ali Kalimalang dikarenakan menunggu perbaikan pipa PDAM yang rusak.

"Saya sudah minta agar segera ditangani perbaikan pipa ini. Kita tidak bisa lakukan perbaikan permanen karena jalan berlubang besar itu ada pipa PDAM yang rusak," katanya.

Berdasarkan pengamatan dilokasi, terdapat sejumlah petugas sedang melalukan perbaikan pipa PDAM. Ada papan bertuliskan permohonan maaf dikarenakan sedang ada pekerjaan PDAM.

Agar tidak terjadi kemacetan, Dishub juga memberlakukan contraflow mulai dari Grand Kamala Lagoon hingga usai titik jalan rusak depan Rumah Sakit Budi Lestari.

Petugas Dishub mengarahkan kendaraan agar masuk ke lajur contraflow sehingga tidak terjadi penumpukan dan kemacetan di jalan tersebut. (M18)

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved