Jalan Rusak di Kalimalang Bikin Macet, Dishub Kota Bekasi Terapkan Contraflow

DINAS Perhubungan Kota Bekasi menerapkan sistem contraflow di Jalan KH Noer Ali Kalimalang Bekasi, Kamis (29/11/2018).

Jalan Rusak di Kalimalang Bikin Macet, Dishub Kota Bekasi Terapkan Contraflow
WARTA KOTA/MUHAMAD AZZAM
Jalan rusak di Kalimalang membuat Dinas Perhubungan Kota Bekasi menerapkan contraflow. 

DINAS Perhubungan Kota Bekasi menerapkan sistem contraflow di Jalan KH Noer Ali Kalimalang Bekasi, Kamis (29/11/2018).

Penerapan contraflow dikarenakan ada jalan rusak yang menghabiskan satu lajur kendaraan, sehingga tidak bisa dilalui. Hanya tersisa satu lajur jalan, membuat arus kendaaran melambat dan mengakibatkan kemacetan panjang.

Pantauan Warta Kota, contraflow itu dimulai dari Grand Kamala Lagoon hingga setelah titik jalan rusak depan Rumah Sakit Budi Lestari. Petugas Dishub mengarahkan kendaraan agar masuk ke lajur contraflow, sehingga tidak terjadi penumpukan dan kemacetan di jalan tersebut.

BREAKING NEWS: KPK Ciduk Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan

Petugas Lapangan Dishub Muhamad Ridwan Maulana mengatakan, contraflow memiliki panjang sekitar 1 kilometer. Penerapannya pun dilakukan selama 24 jam, atau melihat situasi arus kendaraan.

"Kita lihat kepadatan kendaraan, cuma memang contraflow ini lebih sering dilakukan mengingat jalan arah Bekasi sisa satu lajur, bisa menimbulkan kemacetan. Ya mengurangi kepadatan karena jalan rusak itu," ucapnya saat ditemui di lokasi, Kamis (29/11/2018).

Sebelumnya, Plt Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kota Bekasi Arief Maulana mengungkapkan, tidak kunjung diperbaikinya jalan rusak di Jalan KH Noer Ali Kalimalang, karena menunggu perbaikan pipa PDAM yang rusak.

Skenario Juara Liga 1 2018, Laga Pekan ke-33 Jadi Penentu

"Saya sudah minta agar segera ditangani perbaikan pipa ini. Kita tidak bisa lakukan perbaikan permanen, karena jalan berlubang besar itu ada pipa PDAM yang rusak," tuturnya.

Berdasarkan pengamatan di lokasi, terdapat sejumlah petugas sedang melalukan perbaikan pipa PDAM. Ada papan bertuliskan permohonan maaf karena sedang ada pekerjaan PDAM. (*)

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved