Pencurian Motor

Sindikat Pencurian Sepeda Motor Gasak 8 Sepeda Motor dalam Satu Hari

"Dalam sehari, keduanya bisa memetik tujuh sampai delapan motor. Semuanya dijual kepada HS."

Sindikat Pencurian Sepeda  Motor Gasak  8 Sepeda Motor dalam Satu Hari
Warta Kota/Feryanto Hadi
Kapolrestro Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar (paling kiri) menunjukkan barang bukti senjata api yang digunakan pencuri motor saat beraksi, di Mapolrestro Jakarta Selatan, Rabu (28/11/2018). 

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU --- Tujuh pelaku pencurian motor yang tergabung dalam satu jaringan dibekuk petugas Polres Metro Jakarta Selatan.

Mereka adalah HI (29), N (40), HS (30), H (36), AR (24), B (37), dan M (34) yang dibekuk di sejumlah titik persembunyian di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Komplotan tersebut terbongkar saat polisi mendapatkan laporan pencurian sepeda motor di kawasan Pondok Labu, Cilandak, pada 14 November 2018.

Pelaku Pencurian Motor Incar Pelajar, Modusnya Kenal Orangtua Pinjam Lalu Dibawa Kabur

Saat itu, HI dan N  menggondol satu unit sepeda motor di lokasi parkir minimarket.

"Pelaku HI dan N datang, kemudian berpura-pura memarkirkan kendaraannya di samping kendaraan targetnya. Mereka mencari kesempatan untuk beraksi," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Indra Jafar di Mapolrestro Jakarta Selatan, Kebayoran Baru, Rabu (28/11/2018).

Saat situasi mulai memungkinkan untuk beraksi, salah seorang pelaku langsung mencongkel motor korbannya menggunakan kunci letter T.

Dalam waktu cukup singkat, pelaku membawa kabur sepeda motor Honda Beat warna putih milik korban yang sedang berbelanja di minimarket itu.

Usai beraksi, dua pelaku menuju ke daerah Ciracas, Jakarta Timur, untuk menyerahkan sepeda motor curian kepada penadah berinisial HS.

Dua Pelaku Pencurian Motor Dibekuk saat Razia Kendaraan Bermotor di Cengkareng Barat

"HS ini bertindak sebagai penadah hasil curian di Jakarta. Mereka membuat janji di sekitar GOR Ciracas untuk bertransaksi. Satu unit sepeda motor curian dihargai Rp 2 juta," ucap Indra Jafar.

Kemudian, pelaku HS memerintahkan kepada pelaku H, AR, B, dan M yang berperan sebagai joki untuk membawa motor tersebut ke daerah Karawang, Jawa Barat, untuk dijual seharga Rp 3 juta.

Halaman
12
Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved