Tol Trans Jawa

Ruas Tol Sragen-Ngawi Diresmikan, Tarif Tol Jakarta-Surabaya Sekitar Rp 600.000

Dengan diresmikannya ruas Tol Sragen-Ngawi yang merupakan bagian dari proyek besar Tol Trans Jawa, Jakarta sampai Surabaya dapat tersambung.

Ruas Tol Sragen-Ngawi Diresmikan, Tarif Tol Jakarta-Surabaya Sekitar Rp 600.000
TRIBUNNEWS/SENO TRI SULISTIYONO
Presiden Joko Widodo meresmikan ruas Jalan Tol Solo-Ngawi segmen Sragen-Ngawi di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, sepanjang 51 kilometer, Kamis (28/11/2018) pagi. 

RUAS Tol Sragen-Ngawi yang menjadi bagian dari Tol Solo-Ngawi sudah diresmikan Presiden Joko Widodo pada Rabu (28/11/2018) pagi.

Dengan diresmikannya jalan tol ini yang merupakan bagian dari proyek besar Tol Trans Jawa, Jakarta sampai Surabaya dapat tersambung. Selain itu, bersamaan dengan peresmian, berlaku pula tarif Tol Sragen-Ngawi.

Berikut Ini 7 Fakta Tol Solo-Ngawi yang Diresmikan Presiden Jokowi

Untuk golongan I sebesar Rp 1.000 per kilometer. Oleh karena itu, perkiraan total tarif yang harus dibayarkan pengguna kendaraan golongan I dari Jakarta menuju Surabaya sekitar Rp 600.000.

Presiden Jokowi Santap Makan Tradisional saat Resmikan Jalan Tol Sragen-Ngawi: Saya Senang Nih!

Akhir 2018 Tol Trans Jawa Dipastikan Beroperasi, Awal 2019 Mulai Ditarifkan

"Dari Jakarta ke Surabaya perkiraan sekitar Rp 600.000," ujar Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk Desi Arryani menjawab Kompas.com, Rabu (28/11/2018).

Meski demikian, Desi menegaskan, jumlah ini merupakan perkiraan. Ini karena tidak semua tol memiliki tarif yang sama. Tarif untuk beberapa ruas tol lain akan keluar pada Desember 2018.

"Tarif Desember pasti keluar, sebelum peresmian menteri selalu mengeluarkan SK," tuturnya.

"Sementara pemberlakuan tarif tol baru akan dilaksanakan pada awal Januari 2019. Tanggal 1 atau 2, tergantung hari peresmian, seminggu setelah peresmian kan gratis," imbuhnya. (Rosiana Haryanti)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dirut Jasa Marga: Tarif Tol Jakarta-Surabaya Sekitar Rp 600.000"

Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved