Polisi Berikan Bantuan untuk Pondok Pesantren di Tangerang yang Ludes Terbakar

Musibah kebakaran yang menimpa pondok pesantren itu tidak boleh sampai menghentikan proses belajar mengajar.

Polisi Berikan Bantuan untuk Pondok Pesantren di Tangerang yang Ludes Terbakar
Warta Kota
Dalam kunjungannya ke pondok pesantren itu, sejumlah bantuan bahan pokok dan bahan bangunan diberikan Polresta Tangerang kepada Pondok Pesantren Salafiyah Riyadul Ibtida. 

Terbakarnya Pondok Pesantren Salafiyah Riyadul Ibtida di Kampung Sura, Desa Mekar Baru, Kabupaten Tangerang membuat jajaran Polres Kota Tangerang terenyuh.

Pasalnya, kebakaran yang terjadi 35 kilometer dari Mapolres Tangerang itu melahap habis seluruh bangunan pesantren beserta seluruh kitab-kitab di dalamnya.

“Musibah kebakaran, tentu membuat aktivitas belajar santri terhambat. Untuk itu, dengan segala keterbatasan dan kekurangan yang kami miliki, kami mencoba turut membantu meringankan beban pesantren,” kata Kapolresta Sabilul ketika.

Dalam kunjungannya ke pondok pesantren itu,, sejumlah bantuan bahan pokok dan bahan bangunan diberikan Polresta Tangerang kepada Pondok Pesantren Salafiyah Riyadul Ibtida.

Menurut Sabilul, musibah kebakaran yang menimpa pondok pesantren itu tidak boleh sampai menghentikan proses belajar mengajar.

“Prinsipnya, kami ingin mengajak semua pihak untuk peduli terhadap lembaga pendidikan asli Nusantara ini. Agar, kegiatan mengaji santri dapat terus berjalan dan melanjutkan syiar ajaran Islam,” ucapnya.

Sabilul melanjutkan, jika banyak elemen ikut melakukan gotong royong maka pembangunan pesantren akan cepat rampung.

Meski tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran itu, akan tetapi pihak pesantren mengalami kerugian materil yang cukup besar.

Pimpinan Pondok Pesantren Riyadul Ibtida, Ahmad Rifai mengatakan hampir semua kitab kuning santri ludes dilalap api.

"Semoga dengan bantuan ini, kami dapat mendirikan kembali pesantren agar para santri dapat memiliki tempat dan memiliki kitab untuk mengaji,” kata Ahmad.

Dalam kunjungannya ke pondok pesantren itu, sejumlah bantuan bahan pokok dan bahan bangunan diberikan Polresta Tangerang kepada Pondok Pesantren Salafiyah Riyadul Ibtida.
Dalam kunjungannya ke pondok pesantren itu, sejumlah bantuan bahan pokok dan bahan bangunan diberikan Polresta Tangerang kepada Pondok Pesantren Salafiyah Riyadul Ibtida. (Warta Kota)
Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved