Pemohon Kartu Identitas Anak Berjibun, Disdukcapil Tangsel akan Lakukan Ini

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tangerang Selatan akan melakukan beberapa hal terkait banyaknya pemohon Kartu Identitas Anak.

Pemohon Kartu Identitas Anak Berjibun, Disdukcapil Tangsel akan Lakukan Ini
m19/Zaki Ari Setiawan
SEJUMLAH warga membuat Kartu Identitias Anak (KIA) di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Tangerang Selatan, Selasa (27/11/2018). 

DINAS Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang Selatan akan melakukan beberapa hal terkait banyak pemohon Kartu Identitas Anak (KIA) yang mencapai 300 orang per hari.

Kepala Disdukcapil Tangsel, Dedi Budiawan menjelaskan akan segera melakukan pelayanan pembuatan KIA online, dalam waktu dekat pemerintahan setempat akan melakukan sosialisasi.

"Bulan desember pembuatan KIA online sudah dioperasikan. Nanti sosialisasikan di sekolah2, kelurahan, kecamatan," kata Dedi kepada Warta Kota, Rabu (28/11/2018).

Dengan pelayanan online, diharapkan para orangtua yang hendak membuat KIA tidak perlu lagi lama mengantre karena sudah dikerjakan secara online.

Selain itu, untuk sementara ini pihak Disdukcapil Tangsel membuat area khusus di belakang kantornya untuk pembuatan KIA.

Area tersebut digunakan karena loby Disdukcapil sendiri dianggap tidak dapat menampung ratusan orang yang membuat KIA.

Oleh karenanya, Dedi dan jajarannya berencana akan menggandeng kecamatan setempat untuk meminimalisir membludaknya pemohon.

"Kita tidak akan membiarkan mereka kepanasan kehujanan, kita akan melakukan pelayanan di aula kecamatan, kan lumayan di aula kecamatan ada AC nya," ujarnya.

Pihak sekolah pun juga akan diajak bekerja sama dengan disdukcapil terkait pembuatan KIA ini.

"Kita juga akan jemput bola ke sekolah-sekolah," tuturnya.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved