Drainase Buruk, Jalan Buni Raya Depok Kerap Tergenang Air

Genangan air atau banjir setinggi sekitar 10 cm hingga 30 cm kerap terjadi di Jalan Buni Raya, di RW 14, Kelurahan Beji,

Drainase Buruk, Jalan Buni Raya Depok Kerap Tergenang Air
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Genangan air di Jalan Buni Raya, Beji, Depok, yang surut cukup lama, Rabu (28/11/2018). 

Depok, Warta Kota -- Genangan air atau banjir setinggi sekitar 10 cm hingga 30 cm kerap terjadi di Jalan Buni Raya, di RW 14, Kelurahan Beji, Kecamatan Beji, Kota Depok.

Genangan masih tampak terjadi di sepanjang sekitar 15 meter ruas jalan itu, pada Rabu (28/11/2018).

Hal ini dikeluhkan warga sekitar, apalagi kondisi jalan sudah dilaporkan ke dinas terkait namun belum juga ditanggapi.

Roy Pangharapan, warga sekitar menuturkan untuk genangan air yang masih terjadi sampai Rabu ini, awalnya diakibatkan hujan deras yang turun di wilayah itu pada Minggu (25/11/2018) dan Senin (26/11/2018).

Sementara drainase atau saluran air di sisi jalan sudah tidak memadai lagi. "Karenanya sejak dua atau tiga hari lalu, jalan langsung tergenang, dan sampai sekarang tidak surut juga. Ini cukup merepotkan warga atau pengendara motor yang melintas di sana," kata Roy, kepada Warta Kota, Rabu (28/11/2018).

Ia mengatakan genangan di Jalan Buni Raya yang selalu terjadi meski diguyur hujan sebentar saja, sudah dirasakan dan dikeluhkan warga sejak setahun belakangan ini.

Genangan air di Jalan Buni Raya, Beji, Depok, yang surut cukup lama, Rabu (28/11/2018).
Genangan air di Jalan Buni Raya, Beji, Depok, yang surut cukup lama, Rabu (28/11/2018). (Warta Kota/Budi Sam Law Malau)

"Kalau sudah tergenang, surutnya sangat lama, bisa sampai 3 hari baru surut. Ini karena drainasenya gak memadai lagi," kata Roy.

Karenanya kata Roy, warga telah melaporkan kondisi jalan yang kerap tergenang air itu ke Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok sejak Maret 2018 lalu.

"Tapi sampai sekarang belum ada tindakan apa-apa dari Dinas PUPR. Sehingga jalanan masih saja tergenang, meski hujan sebentar saja," kata dia.

Roy berharap ke depan Dinas PUPR mengatasi hal itu dengan memperbaiki saluran air atau drainase di sisi jalan, agar genangan atau banjir tidak lagi terjadi di sana.

Halaman
1234
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved