Aleix Espargaro Ingatkan Andrea Iannone

Espargaro telah beberapa kali mengalami kekecewaat terhadap paket motor Aprilia RS-GP.

Aleix Espargaro Ingatkan Andrea Iannone
Juara
Aleix Espargaro 

BELAJAR dari pengalaman balapan di musim 2017 dan 2018, Aleix Espargaro mengingatkan Andrea Iannone tentang motivasi yang bakal mengalami pasang surut selama balapan dengan tim Aprilia.

Espargaro telah beberapa kali mengalami kekecewaat terhadap paket motor Aprilia RS-GP.

Kekecewaan tersebut muncul lantaran kemampuan RS-GP yang tidak mampu tampil kompetitif dan bahkan beberapa kali gagal finis.

Seperti dikutip dari Motorsport dan GPOne, Espargaro menyebutkan, keinginannya mengingatkan Iannone yang baru saja bergabung dengan pabrikan Aprilia di musim balap MotoGP 2019, karena dia telah melihat kemampuan Iannone saat balapan bersama Suzuki dan Ducati.

Menurut Espargaro, kemampuan balapan Iannone mendapatkan dukungan yang baik dari Ducati maupun Suzuki.

Oleh sebab itu, Iannone pernah mencicipi kemenangan bersama dua tim pabrikan tersebut.

Liverpool Siap Matikan Langkah Neymar

"Saya sudah mengetahui kemampuan Iannone saat bersama Suzuki dan Ducati. Dia bisa menang saat mengendarai dua motor tersebut. Namun, nanti bersama-sama bisa disaksikan apakah Aprilia mampu meningkatkan performa motornya demi kesuksesan balapan. Saya ingin ingatkan Iannone jagan sampai kehilangan motivasi ketika mengalami kegagalan bersama Aprilia pada balapan nanti," beber Espargaro.

Espargaro tidak menampik tentang kesulitan saat berada dalam tim balapan yang baru, dengan paket motor yang belum benar-benar memberikan kepuasan.

Namun, melihat kemampuan Iannone, Espargaro memiliki sedikit keyakinan bahwa Iannone bisa membawa perubahan yang positif selama Aprilia bisa memahami karakter balapan Iannone.

"Saat ini Iannone ada bersama kami. Dia adalah pebalap yang cepat dan punya karakter unik saat balapan. Tidak mudah untuk menaklukkannya, tetapi dia terlihat lebih mudah memahami karakter motor. Mudah-mudahan motivasinya untuk menang bersama Aprilia cukup besar dan benar-benar mendapatkan dukungan paket motor yang mumpuni pada musim depan," kata Espargaro.

Berita Ini Hanya Dimuat di KORAN SUPER BALL, Rabu (28/11/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved