RSUD Kota Tangerang Raih Penghargaan Unit Pelayanan Publik dari Kemenpan Reformasi Birokrasi

"Era digitalisasi perlu diantisipasi dengan baik, jangan pesemis dan pasif, namun bersikaplah optimis sebagai bangsa yang besar."

RSUD Kota Tangerang Raih Penghargaan Unit Pelayanan Publik dari Kemenpan Reformasi Birokrasi
Warta Kota/Andika Panduwinata
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menerima penghargaan dari Menteri Pan Reformasi Birokrasi, Syafruddin, Selasa (27/11/2018). 

WARTA KOTA, TANGERANG --- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang meraih penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) RI, Selasa (27/11/2018).

Penghargaan itu untuk Kategori  Unit Penyelenggara Pelayanan Publik dengan penilaian sangat baik.

Menteri Pan RB Syafruddin memberikan penghargaan itu kepada Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah  dalam acara Penyampaian Hasil Evaluasi dan Apresiasi Untuk Penyelenggaraan Publik 2018 di Grand Ballroom Raflesia, Balai Kartini, Jakarta.

Syafrudin mengatakan, tujuan penilaian dan evaluasi untuk memberi asistensi kelebihan dan kekurangan dalam penyelenggaraan pelayanan publik.

Permasalahan Air Baku, Kota Tangerang Jajaki Kerjasama dengan Jepang

 "Serta untuk mewujudkan konsep good governance," ucap Menpan.

Dia mengatakan, para penerima penghargaan tidak merasa berada di puncak kesuksesan dan berhenti untuk berinovasi.

Penghargaan, kata Syafruddin, untuk terus mengembangkan pelayanan publik agar bisa bermanfaat bagi masyarakat.

"Era digitalisasi perlu diantisipasi dengan baik, jangan pesemis dan pasif, namun bersikaplah optimis sebagai bangsa yang besar," kata Syafruddin.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, penghargaan yang diraih RSUD Kota Tangerang menjadi simbol peningkatan kualitas pelayanan.

"Tahun lalu penilaiannya masih B tapi sekarang sudah meraih nilai A. Alhamdulillah juga bisa mendapat kategori sangat baik untuk kategori Unit Penyelenggara Pelayanan Publik dengan penilaian sangat baik," kata Arief.

350.000 KIA Kota Tangerang Selatan Ditargetkan Rampung 2020

Dia menambahkan, pihaknya akan memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat Kota Tangerang, tidak hanya bidang pelayanan kesehatan melainkan pelayanan publik lainnya.

"Kami berusaha memberikan yang terbaik bagi warga Kota Tangerang," kata Arief.

Sementara itu, Direktur RSUD Kota Tangerang Feriyansyah menjelaskan, angka kepuasan masyarakat tentang pelayanan RSUD Kota Tangerang terus meningkat.

"Dilihat dari meningkatnya jumlah kunjungan ke RSUD, tingkat kepuasannya di angka 86.6 persen dan akan terus ditingkatkan baik dari sisi kualitas maupun pelayanan," ujar Feriyansyah.

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved