Media Sosial

Polisi Tanggapi Hotman Paris Terkait Kasus Seorang Ibu yang Viral di Tangerang

Kapolresta Tangerang Kombes Sabilul Alif buka suara terkait video Hotman Paris yang mendadak viral di jagat media sosial.

Polisi Tanggapi Hotman Paris Terkait Kasus Seorang Ibu yang Viral di Tangerang
Warta Kota/Andika Panduwinata
Kapolresta Tangerang, Kombes Sabilul Alif 

KAPOLRESTA Tangerang Kombes Sabilul Alif buka suara terkait video Hotman Paris yang mendadak viral di jagat media sosial.

Sebelumnya dirinya mengucapkan salam hangat kepada pengacara kondang itu.

"Terkait beredarnya video Bang Hotman di Kopi Joni dengan seorang perempuan bernama Ibu Claudia perihal aduan Ibu Caludia soal permasalahan jual-beli tanah di wilayah Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, dapat kami jelaskan lebih rinci mengenai kasus ini," ujar Sabilul saat dikonfirmasi Warta Kota, Selasa (27/11/2018).

Ahmad Dhani Bakal Garap Video Klip di Reuni 212, yang Jadi Modelnya Anggota FPI

Dalam video itu, tampak Ibu Claudia menangis lalu Hotman menyampaikan bahwa Ibu Claudia telah memberikan uang dengan syarat akan diberikan tanah kepada oknum calon Lurah yang saat ini sudah menjadi Lurah di Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang.

"Kemudian Bang Hotman menyatakan, warga biasa yang disuruh melapor ke polisi tetapi merasa ketakutan. Dan itu, kata Bang Hotman, merupakan problem di Indonesia. Bahwa saat Bang Hotman menyampaikan pernyataan itu, terdengar seorang perempuan menyahuti pernyataan Bang Hotman soal 'warga biasa ketakutan lapor polisi' dengan berkata soalnya dimintai uang," ucap Kapolres.

Setelah Gugat Cerai Gading Marten, Gisel Pergi ke Korea Selatan untuk Tenangkan Diri

Menurutnya tidak jelas perempuan mana yang mengatakan hal itu. Sebab, dalam video itu terdapat beberapa perempuan dan saat pernyataan dari perempuan itu keluar, arah kamera sedang bergeser.

"Bang Hotman lalu menyampaikan, dia (yang merujuk ke Ibu Claudia) ketakutan lapor polisi karena takut dituntut balik. Pernyataan takut dituntut balik pun dinyatakan Ibu Claudia sambil menangis. Bang Hotman kemudian bertanya apa yang terjadi di negara ini? Akihrnya datangnya ke Kopi Joni. Bang Hotman juga menyebut ada orang yang keberatan saat ada orang yang mengadu persoalan hukum ke Kopi Joni," kata Sabilul.

Ini Kriteria Orang-orang yang Berhak Hadiri Reuni Akbar 212 Menurut Rizieq Shihab

Hotman kembali menyatakan Ibu Claudia mengangis dan menyatakan bahwa Ibu Claudia tidak berani datang ke kantor polisi. Padahal, orang yang bertransaksi dengan Ibu Claudia sudah menjadi Lurah.

"Dari video berdurasi sekitar satu menitan itu, kami merasa perlu memberikan tanggapan karena peristiwa itu terjadi di wilayah hukum kami. Dapat kami sampaikan kronologis peristiwa itu yang kami susun berdasarkan bukti-bukti dan keterangan baik yang disampaikan Ibu Claudia ataupun pihak yang bertransaksi dengannya serta saksi-saksi," kata Sabilul.

Sabilul menjelaskan, pada tahun 2014 Ibu Claudia mengaku membeli 2 bidang tanah dari Bapak Untung dengan kesepakatan harga untuk sebidang bidang tanah seluas 446 m2 di Kampung Jantungeun Rt 06/03 Desa Mekarsari, Kecamatan Jambe Rp 235.000 per meter, dan untuk sebidang tanah seluas 792 m2 di Kampung Jantungeun Rt 06/02, Kecamatan Jambe Rp 110.000 per meter.

Halaman
1234
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved