E Commerce

Pelapak Banjiri Kopdar Akbar Komunitas Bukalapak 2018

Memiliki lebih dari 4 juta pelapak di seluruh Indonesia, Bukalapak percaya bahwa UMKM merupakan pahlawan ekonomi baru.

Pelapak Banjiri Kopdar Akbar Komunitas Bukalapak 2018
Istimewa
FOUNDER dan CEO Bukalapak, Achmad Zaky (paling kanan), mengunjungi salah satu booth untuk melihat produk lokal dari pelapak Bukalapak di acara Kopdar Akbar Komunitas Bukalapak 2018, di The Hall Senayan City, Jakarta, Sabtu (24/11/2018). 

BUKALAPAK berkomitmen untuk memberdayakan UMKM melalui pemanfaatan digital. Dengan memiliki lebih dari 4 juta pelapak di seluruh Indonesia, Bukalapak percaya bahwa UMKM merupakan pahlawan ekonomi baru yang dapat membantu mewujudkan agenda pemerintah dalam mendorong perekonomian nasional.

Untuk itu, Bukalapak kembali menghadirkan gelaran bertajuk Kopdar Akbar Komunitas Bukalapak 2018. Acara yang telah masuk tahun ketiga dan mengangkat tema ‘Pahlawan Ekonomi Baru’ ini dihadiri oleh ribuan pelapak dan pengguna setia Bukalapak.

Founder & CEO Bukalapak, Achmad Zaky mengatakan, bahwa para pelapak-pelapak ini adalah pahlawan ekonomi kreatif dimana mereka adalah termasuk orang-orang yang mampu mendobrak keterbatasan.

“Mereka (pelapak) mampu berinovasi dan berkreasi untuk mendorong kemajuan perekonomian bangsa. Mampu mendobrak keterbatasan untuk menjadi lebih baik,” ungkap Achmad Zaky di The Hall Senayan City, Jakarta, Sabtu (24/11/2018).

Selain menghadirkan ribuan pelapak, acara ini juga menghadirkan 9 kelas workshop bisnis kreatif yang dapat diikuti oleh seluruh pelapak dan pengguna Bukalapak.

Dalam kesempatan kelas workshop tersebut, para pelapak dapat berdiskusi lebih dekat dengan Fajrin Rasyid (Co-Founder dan President Bukalapak) dan Ibrahim Arief (Vice President of Engineering Bukalapak).

Komunitas Difabel

Pada kesempatan ini Bukalapak juga turut mengundang komunitas difabel untuk berpartisipasi dalam kegiatan konferensi dan workshop.

Ini diklaim menjadi kegiatan UMKM digital pertama di Indonesia yang turut mengajak teman-teman dari komunitas difabel untuk mengambil peran aktif sebagai pahlawan ekonomi baru sebagai entrepreneur.

Head of Community Management Bukalapak, Muhammad Fikri mengatakan, saat ini puluhan ribu anggota Komunitas Bukalapak tersebar di lebih dari 100 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia dan secara aktif mengadakan berbagai kegiatan bermanfaat untuk memaksimalkan potensi para pelapak, salah satunya melalui kopi darat (kopdar) pelapak.

Halaman
12
Penulis: Mochammad Dipa
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved