Pencurian

Pekerja Rumah Tangga Bantu Komplotan Maling Gasak Uang Tunai 2 Miliar dan Emas 1,2 kg

"MS orang pertama yang kami tangkap, karena perannya dalam aksi pencurian itu."

Pekerja Rumah Tangga Bantu Komplotan Maling Gasak Uang Tunai 2 Miliar dan Emas 1,2 kg
Warta Kota/Muhammad Azzam
Petugas menunjukkan perhiasan emas dan uang yang disita dari tangan empat pelaku pencurian di toko bangunan di Kabupaten Bekasi, di Mapolrestro Bekasi, Selasa (27/11/2018). 

WARTA KOTA, BEKASI --- Komplotan pencuri yang menggasak uang tunai Rp 2 miiar dan perhiasan emas sekitar 1,2 kilogram di rumah sekaligus toko bangunan di Kabupaten Bekasi, beraksi bersama pekerja rumah tangga (PRT) di rumah korban.

Rumah sekaligus toko bangunan Sinar Agung tersebut terletak d Sinar Agung Jalan Buwek RT 02 RW/020 Desa Sumber Jaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

Pekerja rumah tangga itu berinsial MS. PRT ini telah bekerja selama dua tahun di rumah korban. Dia yang memberikan informasi mengenai kondisi rumah kosong dan letak perhiasan dan uang tunai yang disimpan majikannya.

Dua Pencuri Sepeda Motor Spesialis Yamaha Mio Ditangkap Polisi, di Koja Ada 7 Laporan Pencurian

"MS orang pertama yang kami tangkap, karena perannya dalam aksi pencurian itu. Setelah itu tiga pelaku lainnya kami tangkap ditempat berbeda. Dua pelaku lainnya buron," kata Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi AKBP Rizal Marito, di Mapolrestro Bekasi, Selasa (27/11/2018).

Keempat pelaku yang ditangkap berinisal MS, R, H, dan IF. Dua pelaku buron A dan N.

Rizal mengatakan, MS ditangkap di rumah majikannya. Awalnya, MS tidak mengakui perbuatannya. Sedangkan tiga pelaku lainnya ditangkap di Purwokerto dan Purbalingga.

"Ini awal kecurigaan kami, soalnya maling itu kok bisa tahu rumah dalam kondisi kosong dan lokasi uang dan emas korban. Ruangan lain tidak ada yang berantakan, hanya kamar itu saja tempat yang diambil pelaku," ucapnya.

Rizal menjelaskan, pada saat komplotan maling itu beraksi MS dan majikannya sedang pulang kampung.

Waspadai Modus Pencurian Pecah Kaca Mobil, Kapolsek Jatiasih: Jangan Parkir Sembarangan

"Jadi MS itu ikut bersama majikannya pulang kampung. Tapi dari jarak jauh MS kasih info soal rumah yang kosong dan tempat uang dan emas di rumah korban itu, majikan tidak curiga awalnya," ucapnya.

Rizal mengungkapkan, kecurigaan petugas itu  diketahuinya ketika pelaku pencurian mengetahui letak penyimpanan perhiasan emas dan uang tunai milik korban/

Halaman
12
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved