Penipuan

Mengaku sebagai Kapolsek Pesanggrahan, Kamarudin Janjikan Bebaskan Tahanan

Seorang pria ditangkap opsnal unit reskrim Polsek Pesanggrahan pimpinan Kanit Reskrim Iptu A. Fajrul Choir setelah diduga melakukan penipuan.

Mengaku sebagai Kapolsek Pesanggrahan, Kamarudin Janjikan Bebaskan Tahanan
Warta Kota/Feryanto Hadi
Pria yang mengaku sebagai Kapolsek Pesanggrahan, yang ditangkap opsnal unit reskrim Polsek Pesanggrahan pimpinan Kanit Reskrim Iptu A. Fajrul Choir, Selasa (27/11). 

SEORANG pria ditangkap opsnal unit reskrim Polsek Pesanggrahan pimpinan Kanit Reskrim Iptu A. Fajrul Choir setelah diduga melakukan penipuan.

Penangkapan pada Selasa (27/11/2018) pukul 10.00 ini dilakukan setelah polisi mendapat laporan adanya seorang pria yang mengaku sebagai Kapolsek Pesanggrahan yang menjanjikan bisa membebaskan seorang tersangka yang saat ini sedang dalam tahanan.

Kapolsek Pesanggrahan, Kompol Maulana J Karepesina mengungkapkan, pelaku bernama Kamarudin (42) pada tanggal 1 November 2018, melihat berita di internet bahwa unit reskrim Polsek Pesanggrahan sebelumnya telah melakukan pengungkapan kasus tawuran yang mengakibatkan orang meninggal dunia.

Kemudian pada tanggal 3 November 2018, pelaku yang mengaku sebagai Kapolsek Pesanggrahan menghubungi orang tua korban salah satu saksi yang diamankan di Polsek Pesanggrahan dalam tawuran yang mengakibatkan korban meninggal dunia atas nama Rian ikhsan.

Berbekal informasi di media online, pelaku meyakinkan kepada korban akan membebaskan anaknya dengan syarat memberikan sejumlah uang.

"Pelaku lalu meminta korban segera mentransfer uang sebesar Rp15 juta supaya saksi atas nama Rian Ikhsan dapat dibebaskan oleh penyidik. Ayah saksi bernama Deni Hariyanto saat itu percaya begitu saja," ungkap Kompol Maulana di Mapolsek Pesanggrahan, Selasa (27/11/2018).

Pria yang mengaku sebagai Kapolsek Pesanggrahan, yang ditangkap opsnal unit reskrim Polsek Pesanggrahan pimpinan Kanit Reskrim Iptu A. Fajrul Choir, Selasa (27/11).
Pria yang mengaku sebagai Kapolsek Pesanggrahan, yang ditangkap opsnal unit reskrim Polsek Pesanggrahan pimpinan Kanit Reskrim Iptu A. Fajrul Choir, Selasa (27/11). (Warta Kota/Feryanto Hadi)

Korban yang merasa ketakutan langsung mentransferkan uang tersebut.

Namun, setelah dikonfirmasi kepada penyidik, barulah korban sadar bahwa telah menjadi korban penipuan.

Polisi yang mendapat laporan tersebut segera melacak keberadaan kapolsek gadungan itu.

Pelaku diketahui bernama Kamarudin, warga Cilincing, Jakarta Utara. Namun, pada Selasa pagi, pelaku terdeteksi sedang berada di Bogor.

Halaman
12
Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved