Kesehatan

Sindrom Asperger : Apa dan Bagaimana Sindrom Asperger Memengaruhi Kehidupan Anda

"Tetapi dikelilingi oleh orang-orang yang tidak dapat saya hindari, atau mereka yang berbicara sepanjang waktu, dapat menjadi sumber stres."

Sindrom Asperger : Apa dan Bagaimana Sindrom Asperger Memengaruhi Kehidupan Anda
Hello Magazine
Ilustrasi autisme 

Baru-baru ini, sejumlah selebritas mengungkapkan pengalaman mereka tentang sindrom asperger.

Misalnya, Anne Hegerty yang berbicara tentang sindrom asperger yang dialaminya di satu acara televisi.

Anne Hegerty mengatakan, "Saya merespon baik terhadap struktur. Saya pikir ini akan sangat terstruktur. Saya akan mengerti, 'saat ini saya harus mengambil kayu dan air', melakukan itu akan masuk akal."

"Tetapi dikelilingi oleh orang-orang yang tidak dapat saya hindari, atau mereka yang berbicara sepanjang waktu, dapat menjadi sumber stres," ucapnya lagi.

Sedangkan Niall Aslam, bintang acara Love Island's, didiagnosis autisme sejak dirinya masih kanak-kanak.

Niall Aslam mengungkapkannya di Instagram. Dia pun mendapat dukungan dari netizen karena berbicara terbuka di media sosia.

Dimas Anggara Jadi Anak Autis di Film Dancing In The Rain

Asperger merupakan gangguan spektrum autisme yang dapat mempersulit mereka untuk berinteraksi dengan orang lain di lingkungan sosial.

Istilah asperger diberikan oleh seorang dokter anak Austria bernama Hans Asperger yang menulis tentang anak-anak yang menunjukkan tanda-tanda kondisi asperger pada tahun 1944.

Jane Harris, Direktur Urusan Eksternal di National Autistic Society (NAS), menjelaskan bahwa ada ribuan orang di Inggris yang menderita autisme.

"Ada sekitar 700.000 orang autisme seperti Niall di Inggris, tetapi terlalu banyak kehidupan mereka dibatasi oleh masyarakat yang tidak memahami tantangan yang mereka hadapi," katanya.

Halaman
123
Penulis: Intan Ungaling Dian
Editor: Intan Ungaling Dian
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved