Sebanyak 19 Pelatih Tingkatkan Ilmu Lewat Kursus Kepelatihan

Peserta yang mengikuti kursus ini terdiri dari Makau, Filipina, Butan, Hongkong, India, Singapura, dan tuan rumah Indonesia.

Sebanyak 19 Pelatih Tingkatkan Ilmu Lewat Kursus Kepelatihan
Ist
Logo PBVSI 

SEBANYAK 19 pelatih dari tujuh negara telah mengikuti kursus kepelatihan internasional (FIVB Coaches Course) Level 2, 21-25 November, di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor.

Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) Bambang Suedi, mengatakan kursus internasional tersebut diharapkan bukan hanya sebagai tambahan pembelajaran, tetapi juga menambah level pengetahuan pelatih voli.

Peserta yang mengikuti kursus ini terdiri dari Makau, Filipina, Butan, Hongkong, India, Singapura, dan tuan rumah Indonesia.

Menurut Bambang, pelatih yang terlah mengikuti kursus kepelatihan diyakini bakal memiliki kemampuan yang lebih baik untuk menularkan ilmu-ilmu baru tentang bola voli kepada seluruh atlet voli yang rutin menjalani kejuaraan.

"Ilmu yang didapat pada kursus ini sangat berguna. Untuk apa ikut kursus level dua ini kalau tidak diterapkan ke atlet-atlet voli Indonesia. Ini bukan sebatas pembelajaran baru, tetapi juga menambah level pengetahun wasit," ujar Bambang.

Mario Gomez Benahi Mental Para Pemain Persib Jelang Laga Kontra Persela

Kursus yang diselenggarakan PP PBVSI bekerjasama dengan FIVB ini dipandu instruktur dari FIVB, Jaksuwan Tocharoen.

Direktur kepelatihan FIVB itu, menyatakan kursus yang diikuti para pelatih dari Asia itu berjalan lancar.

Bukan saja terkait peraturan permainan dan pertandingan, pemaparan selama kursus kepelatihan juga menyinggung berbagai hal yang selama ini pernah terjadi saat pertandingan, naik nasional maupun internasional.

"Saya harap dengan meningkatnya level pengetahun pelatih, maka pengetahuan dan pemahaman atlet voli, khususnya yang ada di Indonesia juga meningkat. Bidang olahraga akan terus mengalami pengembangan, termasuk voli. Jadi, semua yang terlibat, salah satunya pelatih juga harus ikut mengetahuinya," kata Bambang.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Senin (26/11/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved