Saluran Tersumbat Penyebab Tergenangnya Jalan Kalimalang Bawah Tol JORR

Seringkali terjadi genangan di lokasi tersebut dikarenakan wilayahnya rendah dan banyak kegiatan konstruksi di lokasi itu.

Saluran Tersumbat Penyebab Tergenangnya Jalan Kalimalang Bawah Tol JORR
Warta Kota/Muhammad Azzam
Kolong Tol JORR Bintara, Jalan KH Noer Ali Kalimalang, Bekasi Barat, Kota Bekasi, kembali terendam banjir, pada Senin (26/11/2018) siang. 

Laporan Wartawan Warta Kota, Muhammad Azzam

BEKASI, WARTA KOTA -- Banjir di ruas KH Noer Ali Kalimalang tepatnya, di Kota Bintang bawah jembatan Tol JORR Bintara, Bekasi Barat, Kota Bekasi, sudah surut setelah mendapat penanganan dari Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kota Bekasi.

"Tadi tim langsung turun dan atasi genangan iti. Sekarang tol JORR Caman itu sudah surut," ujar Plt Kelapa Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kota Bekasi Arief Maulana, kepada Wartakota, Senin (26/11/2018).

Arief menjelaskan genangan terjadi barusan akibat adanya saluran air yang tersumbat.

"Itu dikarenakan ada saluran tersumbat yang menuju ke Kali Cakung-Buaran. Tadi tim sudah turun, perbaiki itu dan gunakan pompa air juga. Tiap kali ada laporan genangan tim kami langsung sigap cek dan lakukan penanganan," ungkapnya.

Ia menambahkan seringkali terjadi genangan di lokasi tersebut dikarenakan wilayahnya rendah dan banyak kegiatan konstruksi di lokasi itu.

Untuk itu, perencanaan pembuatan crossing Buaran diharapkan dapat mengatasi genangan yang kerap terjadi diwilayah kolong Tol Jorr.

"Ya Crossing Buaran bisa jadi solusi, itu kan sedang dalam perencanaan untuk dibangun. Genangan juga karena ada pengerjaan proyek tol Becakayu, jadi berdampak pada saluran air yang tersumbat," paparnya. (M18)

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved