Jalan Kalimalang yang Rusak Ditambal Seadanya Pakai Konblok

Jalan Kalimalang Bekasi yang rusak parah ditambal seadanya dengan konblok oleh Dinas Bina Marga dan SDA Bekasi.

Jalan Kalimalang yang Rusak Ditambal Seadanya Pakai Konblok
istimewa
Petugas sedang melakukan perbaikan sementara jalan rusak di Kalimalang dengan menggunakan konblok. 

DINAS Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kota Bekasi melakukan perbaikan Jalan KH Noer Ali Kalimalang Kota Bekasi yang rusak parah dengan konblok.

Pasalnya, pihak PT Kresna Kusuma Dyandra Marga (KKDM) Tol Becakayu sebagai penanggung jawab perbaikan jalan tidak bisa melakukan perbaikan karena adanya pipa PDAM yang rusak.

Plt Kelapa Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kota Bekasi Arief Maulana mengatakan, penggunaan konblok itu sebagai penangan sementara terhadap jalan rusak di Kalimalang.

Pihak KKDM Becakayu sudah menyetujui soal perbaikan Jalan Kalimalang tersebut sebagai kompensasi pembangunan Tol Becakayu.

"KKDM sudah setuju lakukan perbaikan jalan itu. Tapi belum bisa dilakukan karena ada kerusakan pipa PDAM. Nah penanganan pakai conblock itu sifatnya hanya sementara karena darurat dan mengkhawatirkan. Kita tangani sementara sembari menunggu pipa PDAM diperbaiki," ujarnya kepada Wartakota, Senin (26/11/2018).

Arief menjelaskan pihaknya sudah menginformasikan soal kerusakan pipa itu ke PDAM Bhagasasi.

"Saya sudah minta agar segera ditangani perbaikan pipa ini. Kita tidak bisa lakukan perbaikan permanen karena jalan berlubang besar itu ada pipa PDAM yang rusak. Kita minta pipa itu diperbaiki dulu baru kita lakukan perbaikan permanen biar tidak bongkar-bongkar lagi," jelasnya.

Ia berharap agar penanganan pipa PDAM Bhagasasi yang rusak itu segera ditangani. Sebab jalan rusak itu membuat kemacetan panjang.

"Dari PDAN Bhagasasi si sedang lakukan perbaikan. Mudah-mudahan hari ini selesai dan besok sudah bisa dilakukan perbaikan dan penanganan jalan rusak itu," paparnya.

Seperti diketahui Hujan deras yang kerap mengguyur wilayah Bekasi membuat Jalan Raya KH Noer Ali Kalimalang rusak parah. Bahkan kondisinya semakin hari semakin memprihatinkan.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved