Hujan Deras Bikin Kolong Tol JORR Bintara Banjir, Motor Banyak yang Mogok

Banjir yang menggenangi jalan itu saat ini memiliki ketinggian air sekitar 40 sentimeter atau selutut orang dewasa.

Hujan Deras Bikin Kolong Tol JORR Bintara Banjir, Motor Banyak yang Mogok
WARTA KOTA/MUHAMAD AZZAM
Kolong Tol JORR Bintara di Jalan KH Noer Ali Kalimalang, Bekasi Barat, Kota Bekasi, kembali terendam banjir pada Senin (26/11/2018) siang. 

RUAS Jalan KH Noer Ali Kalimalang, tepatnya di Kota Bintang bawah jembatan Tol JORR Bintara, Bekasi Barat, Kota Bekasi, kembali terendam banjir pada Senin (26/11/2018) siang.

Banjir terjadi setelah hujan deras mengguyur wilayah Bekasi sekitar dua jam. Banjir yang menggenangi jalan itu saat ini memiliki ketinggian air sekitar 40 sentimeter atau selutut orang dewasa.

Pantauan Warta Kota, sejumlah kendaraan dari arah Jakarta yang ingin menuju Bekasi tertahan sebelum kolong Tol JORR Bintara. Mereka lebih memilih berdiam diri atau berbelok menuju arah Tol ataupun Jalan Kampung Setu Bintara.

Polisi Bakal Kembali Cari Linggis yang Dibuang Pembunuh Satu Keluarga di Bekasi ke Kalimalang

Banyak pula sejumlah kendaraan roda dua yang nekat menerobos genangan tersebut, sehingga membuat mesin kendaraan mereka mati atau mogok. Kendaraan roda empat masih bisa melintas, namun dengan berjalan perlahan.

Bachtiar (28), pengendara dari arah Cililitan yang ingin menuju Narogong, terpaksa harus mendorong kendaraan roda duanya karena mogok.

"Mati tadi di tengah-tengah, ini udah nyala lagi. Kemasukan air sepertinya," ujarnya kepada Warta Kota, Senin (26/11/1018).

Kolong Tol JORR Bintara di Jalan KH Noer Ali Kalimalang, Bekasi Barat, Kota Bekasi, kembali terendam banjir pada Senin (26/11/2018) siang.
Kolong Tol JORR Bintara di Jalan KH Noer Ali Kalimalang, Bekasi Barat, Kota Bekasi, kembali terendam banjir pada Senin (26/11/2018) siang. (WARTA KOTA/MUHAMAD AZZAM)

Dhendi (35), pengendara lainnya, memilih jalur alternatif untuk menuju Jalan Ahmad Yani.

"Ini saya diam dulu, siapa tahu sudah surut. Kalau belum juga, saya masuk lewat dalam saja, lewat Bintara walaupun agak jauh," paparnya.

Akibat genangan air ini, warga Jatiwaringin, Bekasi yang hendak menuju Jalan Ahmad Yani itu, telah menghabiskan waktu 30 menit dan baru sampai kolong Tol JORR Bintara.

"Harusnya sudah sampai tujuan, ini baru sampai sini. Soalnya kan macet imbas kendaraan pada nahan enggak mau kena banjir," bebernya. (*)

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved