Jalan Raya Gas Alam Depok Akan Ditutup Sementara untuk Perbaikan

KEPALA Dinas PUPR Kota Depok, Manto, mengatakan, pihaknya akan memperbaiki Jalan Raya Gas Alam di Cimanggis, Depok yang rusak berat, Minggu ini.

Jalan Raya Gas Alam Depok Akan Ditutup Sementara untuk Perbaikan
Kompas.com/Cynthia Lova
KONDISI Jalan Gas Alam, Cimanggis, Depok, Jumat (13/7/2018). 

KEPALA Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok, Manto, mengatakan, pihaknya akan memperbaiki Jalan Raya Gas Alam di Cimanggis, Depok yang rusak parah pada Minggu (25/11/2018) ini.

“Iya, besok atau dalam waktu dekat akan segera dilakukan kegiatan fisik di lokasi tersebut,” ucap Manto melalui pesan singkat, Sabtu (24/11/2018).

Ia menjelaskan, jalan tersebut akan diaspal kembali. Perbaikan jalan itu ditargetkan rampung pada 28 Desember 2018 mendatang.

Pemkot Depok Janji Perbaiki Jalan Raya Gas Alam yang Rusak Berat Tahun Ini

Jalan Raya Gas Alam, Depok, Rusak Berat

“Kurang lebih 30 hari pengerjaan fisiknya, waktu kontrak dari tanggal 7 November sampai dengan 28 Desember. Ya kemungkinan tanggal segitu selesainya ya,” ucap Manto.

Anggaran yang digunakan untuk perbaikan jalan sepanjang 500 meter ini adalah murni dari APBD Kota Depok .

“(Perbaikan) ini menggunakan dana APBD murni senilai Rp 1,350 miliar,” ujar Manto.

Ditutup Sementara

Manto juga mengatakan, pihaknya memohon maaf karena ada perbaikan ini. Untuk sementara waktu, Jalan Raya Gas Alam ini akan ditutup sementara.

“Ada penutupan di titik tersebut. Kami mohon maaf kepada pengguna Jalan Gas Alam atas ketidaknyamanan selama ada kegiatan perbaikan jalan,” tutur Manto.

Diberitakan sebelumnya, Jalan Raya Gas Alam di Cimanggis, Depok, rusak parah. Di beberapa titik kerusakan tampak parah, bahkan berlubang hingga 20 cm.

Kerusakan jalan itu membuat cemas warga yang melintas di tempat tersebut. Kondisi yang rusak membuat jalan tersebut rawan kecelakaan. (Cynthia Lova)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jalan Raya Gas Alam yang Rusak Berat Akan Diperbaiki Besok"

Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved