Maling Bobol Satu Rumah di Cilangkap, Diduga Beraksi Saat Hujan Deras

SEBUAH rumah di Jalan Al Muchtr RT 06/03 Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur, menjadi sasaran pencuri spesialis rumah kosong.

Maling Bobol Satu Rumah di Cilangkap, Diduga Beraksi Saat Hujan Deras
WARTA KOTA/JOKO SUPRIYANTO
Kondisi kamar dan pintu rumah di Jalan Al Muchtr RT 06/03 Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur, yang disatroni maling. 

SEBUAH rumah di Jalan Al Muchtr RT 06/03 Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur, menjadi sasaran pencuri spesialis rumah kosong.

Desima (40), pemilik rumah, mengungkapkan bahwa kejadian pencurian di rumahnya tersebut terjadi pada Jumat (23/11/2018) kemarin. Saat kejadian, ia sedang berada di luar rumah, sedangkan rumahnya sedang tidak berpenghuni.

"Kejadian kemarin, tahunya itu pas pulang ke rumah habis jemput anak sekolah. Sekitar jam 4 sore itu udah sampai rumah, tahu kalau kemalingan itu lihat pintu rumah rusak," kata Desima, Sabtu (24/11/2018).

Pengamat: Jokowi Protes Pakai Istilah Politikus Sontoloyo dan Politik Genderuwo

Seusai mendapati pintu rumahnya rusak akibat dicongkel, dirinya pun bergegas masuk ke dalam rumah. Namun, dirinya dikejutkan sejumlah pakaian yang berada di dalam lemari berantakan.

Brankas miliknya yang berisi sejumlah surat-surat berharga dan perhiasan pun turun digondol pelaku. Desima menduga aksi pelaku dilakukan saat hujan deras, sehingga tidak banyak warga yang melintas di depan rumahnya.

"Yang hilang perhiasan, laptop, dan surat penting. Itu ada di brankas tapi dirusak sama pelaku," ujarnya.

Jusuf Kalla Pernah Gagal Berbisnis karena Tidak Percaya Kecepatan Teknologi

Setelah kejadian tersebut, pihaknya pun langsung melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Cipayung, dan pihak kepolisian pun sudah melakukan oleh TKP.

Yayat (40), salah satu warga sekitar menuturkan, aksi pencurian rumah kosong yang terjadi di daerahnya tersebut bukan kali pertama. Satu hari sebelum aksi pencurian di rumah Desima, pencurian di salah satu rumah warga juga terjadi.

"Kemarin Hari Kamis itu pernah juga ada pencurian. Sama, kejadian siang juga, pas pemilik rumah lagi keluar, itu rumahnya Pak Awab. Pelaku jebol pintu rumah, sama kejadiannya, bisa jadi pelakunya sama," paparnya.

Tahun Depan Anies Baswedan Bakal Bangun Saringan Sampah Jumbo di 13 Sungai di Jakarta

Atas kejadian tersebut, dirinya dan warga sekitar mengaku resah karena aksi pencurian terjadi dua hari berturut-turut. Dirinya pun meminta aparat kepolisian segera mengusut dan menangkap para pelaku.

"Ya kita harapnnya pak polisi segera tangkap nih pelaku. Kalau belum tertangkap ini yang membuat warga resah, mereka jadi takut kalau rumahnya ditinggal," paparnya.

Hingga kini pihak Kepolisian Sektor Cipayung masih sulit dihubungi untuk dimintai konfirmasi terkait peristiwa ini. (*)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved