VIDEO: Polisi Jadikan Pemberi Kuasa Hercules Sebagai Tersangka

Handi Musyawan ini memberikan putusan tahun 2003 kepada Hercules, yang mana dia tidak menyampaikan

Pasca menetapkan dan menahan tersangka Hercules, Satuan Reskrim Reskrim Polres Metro Jakarta Barat kembali menetapkan serta menahan satu tersangka bernama Handi Musyawan atau HM.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Edi Suranta Sitepu mengatakan penetapan tersangka terhadap HM dilakukan petugas melakukan gelar perkara.

"Handi Musyawan ini memberikan putusan tahun 2003 kepada Hercules, yang mana dia tidak menyampaikan bahwa ada putusan tahun 2009," ujar Edi di Polres Jakarta Barat, Jumat (23/11/2018)

Yang mana, HM merupakan ahli waris dari tanah di kawasan Kalideres, dan itulah yang dijadilan dasar HM untuk memerintah Hercules.

"Sehingga Hercules beserta kelompoknya menganggap bahwa putusan tersebut sah, dan mereka melakukan pendudukan, penyerangan ke PT. Nila yaitu menduduki kantor, merusak pintu, kemudian mengintimidasi karyawan, security, merusak perbengkelan, mengintimidasi para penghuni ruko," lanjutnya.

Dari hasil penyelidikan, Edi mengatakan para penghuni bisa beraktivitas kembali dengan persyaratan.

"Yakni apabila mereka membayarkan sejumlah uang kepada anak buahnya," lanjutnya.

Dengan penetapan tersangka HM tersebut, kepolisian Polres Metro Jakarta Barat sudah menangkap total 25 orang di dua lokasi berbeda.

"Kami tidak segan-segan melakukan tindakan hukum kepada siapa pun apabila ada yang coba-coba mengambil hak-hak orang lain," pungkasnya.

Adapun barang bukti yang dikumpulkan polisi yakni tiga buah ponsel dan sebuah surat kuasa.(*)
Category

Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved