Media Sosial

Ustaz Abdul Somad Mengaku Pernah Mencuri, Ini Barang Pertama yang Ia Ambil

Lantaran suhu dalam kabin sangat dingin, Ustaz Abdul Somad pun mengiyakan tawaran sang pramugari yang menawarkannya selembar selimut.

Ustaz Abdul Somad Mengaku Pernah Mencuri, Ini Barang Pertama yang Ia Ambil
facebook
Ustadz Abdul Somad mengisi kajian di Masjid Istiqomah 

WALAU kini telah menjadi alim ulama, sosok Ustaz Abdul Somad (UAS) yang dielukan para jemaahnya, rupanya tidak luput dari dosa. Ustaz Abdul Somad mengaku pernah mencuri semasa muda.

Pengakuan dosa itu disampaikan Ustaz Abdul Somad dalam rekaman video ceramah yang diunggah oleh Rivky lewat akun Instagram, @rivky_alvarez, Jumat (23/11/2018).

Dalam video berjudul 'Kisah Lucu UAS : Gara-gara Berteman Dengan Pencuri' itu, Ustaz Abdul Somad mengaku kisah kelammya bermula dari keberangkatan dirinya dari Indonesia menuju Universitas Al Azhar Mesir pada 1998 silam.

Kala itu, Ustaz Abdul Somad menumpang pesawat dari Bandara Pekanbaru, Riau, transit di Bandara Internasional Soekarno-Hatta untuk menumpang Royal Jordan Airlines menuju Mesir.

"Saya berangkat ke Mesir tahun 1998, dari Pekanbaru ke Cengkareng, Bandara Soetta-Soekarno Hatta. Dari Cengkareng naik pesawat menuju Yordania, naik pesawat Royal Jordan Airlines, wuuuuzz, Royal Jordan Airlines. Kenapa Ustaz naik itu? Itu tiket yang paling murah'," ungkap Ustaz Abdul Somad disambut gelak tawa jemaahnya.

Perjalanan Ustaz Abdul Somad perdana itu diceritakannya berjalan mulus, hingga akhirnya seorang pramugari menawarkan selembar selimut kepadanya.

Kata Jokowi, Dana Desa Bikin 1,2 Juta Orang Tak Miskin Lagi

Lantaran suhu dalam kabin sangat dingin, Ustaz Abdul Somad pun mengiyakan tawaran sang pramugari yang menawarkannya selembar selimut.

Padahal, ketika itu sang pramugari bertanya kepadanya menggunakan Bahasa Inggris, yang belum ia kuasai.

Perbuatan tercela itu pun terjadi sesaat dirinya hendak meninggalkan pesawat.

Seorang temannya yang datang segera memasukkan selimut milik maskapai penerbangan itu ke dalam tas.

Halaman
12
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved