Musibah Kebakaran di Jakarta, Dua Rumah di Pademangan Terbakar

Dua unit rumah di Jalan Ampera II, RT 03 RW 09 Pademangan Barat, Pademangan, Jakarta Utara, Jumat (23/11/2018) hangus terbakar.

Musibah Kebakaran di Jakarta, Dua Rumah di Pademangan Terbakar
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Dua unit rumah di Jalan Ampera II, RT 03 RW 09 Pademangan Barat, Pademangan, Jakarta Utara, Jumat (23/11/2018) hangus terbakar. 

WARTA KOTA, PADEMANGAN---Dua unit rumah di Jalan Ampera II, RT 03 RW 09 Pademangan Barat, Pademangan, Jakarta Utara, Jumat (23/11/2018) hangus terbakar.

Peristiwa itu diduga akibat korsleting listrik dan menimbulkan kerugian hingga Rp 350 juta.

Seorang warga, Hendi Prasetyo (20), mengatakan, dirinya sempat melihat api muncul dari dalam sebuah rumah sekira pukul 17.30 WIB.

Menurut Hendi, api muncul dari bagian dalam rumah.

“Ada tujuh kali saya dengar ledakan, paling besar yang terakhir. Pas abis itu orang-orang pada langsung keluar terus teriak-teriakan,” kata Hendi.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Satriadi Gunawan, mengatakan, tidak lama setelah mendapat laporan kebakaran, 16 unit mobil pemadam tiba di lokasi sekitar pukul 18.05 WIB.

“16 unit mobil pemadam yang dikerahkan ke lokasi dari Jakarta Utara dan Jakarta Pusat. Kebakaran bisa diatasi setelah dilakukan penanganan sekitar 1,5 jam,” ujarnya.

Menurut Satriadi, luasan yang terbakar ada sekitar 144 meter persegi.

Meski tidak sampai menimbulkan korban jiwa maupun luka berat, kebakaran mengakibatkan kerugian hingga ratusan juta rupiah.

“Penyebab kebakaran diduga akibat dipicu korsleting atau hubungan pendek arus listrik. Kerugian material ditaksir sekitar Rp 350 juta,” tegasnya.

Lurah Pademangan Barat, Dini Paramitha Sapaty, mengatakan, kebakaran tersebut mengakibatkan sedikitnya dua rumah warga terbakar.

Kedua rumah warga hangus terbakar dan mengalami rusak parah.

“Satu bangunan merupakan rumah tinggal yang digunakan jadi kos-kosan dan satu bangunan lagi rumah yang juga digunakan berjualan nasi uduk,” katanya.

Kebakaran di Jakarta, Lantai III Rusun Lingkungan Hidup di Jakarta Utara Terbakar

Warung Bakso Terbakar di Jelambar, Api Kini Merembet ke Rumah Warga

Kebakaran Kemenhan Diduga karena Hubungan Arus Pendek

 

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved