Syed Modi IB Championships 2018

Indonesia Pastikan 1 Tiket Final Ganda Campuran

Dua wakil ganda campuran Ronald/Annisa Saufika Rinov Rivaldi/Pitha Haningtyas Mentari bertemu di semifinal.

Indonesia Pastikan 1 Tiket Final Ganda Campuran
istimewa
Ronald/Annisa. 

INDONESIA pastikan 1 tiket final di nomor ganda campuran.

Dua wakil ganda campuran Ronald/Annisa Saufika Rinov Rivaldi/Pitha Haningtyas Mentari bertemu di semifinal usai mengalahkan lawan-lawannya di perempat final  Syed Modi International Badminton Championships 2018, Jumat (23/11/2018). 

Sementara itu, selain dua ganda campuran, Indonesia juga meloloskan empat wakil di tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, dan ganda putri. Masing-masing sektor meloloskan 1 wakilnya.

Di tunggal putri, Ruselli Hartawan menjadi satu-satunya wakil Indonesia.  Begitu juga di tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo juga lolos ke semifinal.

Di ganda putri, hanya Della Destiara Harris/Rizki Amelia Pradipta yang lolos. Sedangkan ganda putra hanya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil menghentikan perlawanan Han Chengkai/Zhou Haodong dua game langsung dengan skor 21-16, 21-9.

Ini merupakan pertemuan pertama Fajar/Rian dengan pasangan unggulan keenam tersebut.

Indonesia Loloskan 11 Wakil, 1 Tiket Semifinal Sudah Direbut Tunggal Putra

Fajar/Rian mengaku tampil di irama permainan mereka sendiri, sama dengan penampilan-penampilan sebelumnya. Namun kali ini mereka mencoba unggul dari servis dan penerimaan servis.

"Sebetulnya mainnya sama saja dengan sebelumnya, tapi kami lebih siap di servis dan penerimaan servis. Kami juga harus mengungguli lawan dari permainan di depan net," kata Fajar.

"Kuncinya memang di servis dan pembukaan. Kami juga tidak mau banyak mengarahkan bola ke atas karena pasangan Tiongkok ini smash nya cukup keras. Permainan depan mereka juga bagus, jadi kombinasi ini yang membuat mereka jadi pasangan yang kuat," sambung Rian.

Di babak semifinal, Fajar/Rian akan berhadapan dengan Vladmir Ivanov/Ivan Sozonov (Rusia).

Ini merupakan pertemuan ketiga bagi kedua pasangan, dimana catatan rekor pertemuan kini imbang dengan skor 1-1.

Fajar/Rian memenangkan pertemuan terakhir di Hong Kong Open 2018 dengan skor tipis, 23-21, 21-19.

"Sebetulnya mau ketemu siapa saja, kami harus siap. Yang penting itu fokusnya, kami juga mau berpikir step by step dulu," tambah Rian.

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved