Proliga 2019

Aprilia Manganang Sebut Kekuatan di Proliga Merata

Kata Aprilia, persaingan lima tim yaitu Pertamina Energi, Elektrik PLN, Popsivo Polwan, BNI 46, dan Bank BJB Pakuan akan merata.

Aprilia Manganang Sebut Kekuatan di Proliga Merata
Antaranews
Aprilia Manganang 

PEMAIN putri klub bola voli Jakarta Popsivo Polwan Aprilia Manganang menyebut persaingan klub bola voli putri dalam kompetisi Proliga 2019 akan tetap ketat meskipun hanya diikuti lima tim setelah tim putri Petrokimia Gresik menyatakan mundur.

"Bagi saya, lima tim itu seperti 10 tim yang bertanding karena semua tim punya pemain bagus, termasuk pemain-pemain junior mereka," kata Aprilia di sela-sela kegiatan Indonesia Sport Awards 2018 di Transmedia.

Pemain posisi open spike dalam tim voli putri Indonesia Asian Games 2018 itu mengatakan persaingan lima tim yaitu Jakarta Pertamina Energi, Jakarta Elektrik PLN, Jakarta Popsivo Polwan, Jakarta BNI 46, dan Bandung Bank BJB Pakuan akan merata.

"Saya cenderung ke Proliga untuk tahun ini meskipun sempat istirahat setelah mengikuti Asian Games 2018," kata pemain yang sempat bergabung dengan tim Bandung Bank BJB dalam kompetisi Livoli 2018 itu.

Aprilia mengatakan tim Jakarta PGN Popsivo telah berlatih selama satu bulan sejak November dan telah siap untuk menyambut kompetisi Proliga 2019 yang akan digelar pada 7 Desember hingga 24 Februari.

"Kami mendapat pelatih dari Thailand. Dia masih optimis tim kami mampu bersaing dalam Proliga 2019 meskipun dia hanya punya kesempatan dalam satu bulan," katanya dikutip dari Antaranews.

Indonesia Loloskan 11 Wakil, 1 Tiket Semifinal Sudah Direbut Tunggal Putra

Namun, Aprilia berharap pemain-pemain tim nasional putri Indonesia dalam Asian Games 2018 dapat lebih merata berada di semua tim Proliga 2019.

"Sekarang sudah kelihatan pemain-pemain timnas hanya menumpuk di beberapa tim," katanya tentang kehadiran pemain-pemain tim nasional putri Indonesia dalam klub Pertamina Energi dan PGN Popsivo.

Aprilia berharap tim PGN Popsivo dapat melaju hingga putaran final Proliga 2019 meskipun timnya masih perlu memperbaiki kekompakan permainan dan latihan teknis tim.

"Kami sudah beradaptasi dengan pemain-pemain asing dari mantan pemain tim bola voli di Turki. Kami hanya perlu memperbaiki 20 persen lagi," ujarnya.

Proliga 2019 akan dimulai dari Yogyakarta pada 7 Desember dan akan bergulir ke tujuh kota lainnya yaitu Gresik, Bandung, Pekanbaru, Palembang, Solo, Kediri, dan Malang.

Editor: Dewi Pratiwi
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved