Warga Beri Apresiasi Berkurangnya Kemacetan di Depan Stasiun KA Citayam Depok

Perubahan pintu keluar dilakukan ini untuk meminimalkan penumpukan penumpang di Jalan Citayam.

Warga Beri Apresiasi Berkurangnya Kemacetan di Depan Stasiun KA Citayam Depok
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Stasiun KA Citayam, saat dilaksanakan penertiban pkl di sana Rabu.(14/11/2018). 

Sejumlah warga mengaku mengapresiasi kinerja aparat terkait di Pemerintah Kota (Pemkot) Depok karena dalam sepekan terakhir ini kemacetan parah yang biasa terjadi di Jalan Raya Citayam, Cipayung, tepatnya di depan Stasiun KA Citayam, terasa sudah mulai agak berkurang.

Biasanya di jam sibuk yakni pada pagi dan sore hari atau malam hari, kemacetan di depan Stasiun KA Citayam mengular hingga satu sampai dua kilometer di masing-masing arah.

Karenanya butuh waktu berjam-jam untuk melewatu wilayah ini.

Stasiun KA Citayam, saat dilaksanakan penertiban pkl di sana, Rabu (14/11/2018).
Stasiun KA Citayam, saat dilaksanakan penertiban pkl di sana, Rabu (14/11/2018). (Warta Kota/Budi Sam Law Malau)

Namun, setelah belasan pedagang kaki lima (PKL) di depan Stasiun KA Citayam yang menutup badan jalan ditertibkan Satpol PP Depok, ditambah petugas Dishub Depok yang melarang angkot ngetem berlama-lama di depan Stasiun KA Citayam, kemacetan yang cenderung stagnan tak terjadi lagi.

"Saya mengapresiasi dan angkat jempol untuk petugas dinas terkait yang sudah bikin kemacetan di Jalan Citayam berkurang jauh sejak sepekan terakhir. Terutama petugas Satpol PP Depok yang sudah nertibin PKL di depan stasiun dan Dishub Depok yang menghalau angkot yang lama di depan Stasiun," kata Bayu Adi, warga Bojong Pondok Terong, Cipayung, Depok, Kamis (22/11/2018).

Meski begitu kata dia konsistensi petugas dalam hal ini sangat diperlukan agar kondisi di depan Stasiun KA Citayam tidak menjadi sumber kemacetan lagi di jam sibuk.

"Soalnya kemaren, waktu gak ada petugas sebentar, sekitar 20 menit saja, deretan angkot sudah mulai ngetem di pinggie jalan dan picu kemacetan. Namun akhimya diusir petugas lagi dan mereka diminta jalan," kata Bayu.

Apresiasi lainnya diungkapkan Yudi, warga Bojonggede. Menurutnya untuk menembus Jalan Citayam di depan Stasiun KA Citayam dari tempatnya membuka usaha di Ratu Jaya dengan sepeda motor kadang butuh waktu 2 sampai 3 jam, di jam sibuk sore atau malam hari. "Tapi sejak seminggu ini, palingan sejam sudah sampai rumah," katanya.

Ia berharap Pemkot Depok menjaga konsistensi dengan terus melarang PKL berjualan hingga menutup badan jalan di depan Stasiun KA Citayam serta terus menghalau angkot yang ngetem berlama-lama di sekitaran Stasiun KA Citayam.

"Sebab kalau gak dimonitor terus, bakalan kembali macet parah dan krodit di sekitar Stasiun KA Citayam ini," katanya.

Stasiun KA Citayam, saat dilaksanakan penertiban pkl di sana, Rabu (14/11/2018).
Stasiun KA Citayam, saat dilaksanakan penertiban pkl di sana, Rabu (14/11/2018). (Warta Kota/Budi Sam Law Malau)
Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved