Para PKL di Depan Stasiun KA Citayam Mulai Kembali Berjualan, Warga Resah

Mereka membuka lapak dengan memasang tenda terpal serta membawa sejumlah barang dan material untuk berjualan.

Para PKL di Depan Stasiun KA Citayam Mulai Kembali Berjualan, Warga Resah
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
PKL mulai jualan lagi di depan Stasiun KA Citayam, Depok. 

Depok, Warta Kota -- Setelah ditertibkan aparat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok pada Rabu (14/11/2018) pekan lalu, sejumlah pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di depan Stasiun KA Citayam di atas pedestrian di Jalan Raya Citayam, mulai mencoba kembali berjualan di sana, Kamis (22/11/2018).

Mereka membuka lapak dengan memasang tenda terpal serta membawa sejumlah barang dan material untuk berjualan.

Meski lapak yang digelar tidak sebesar sebelumnya dan barang yang dibawa tidak sebanyak sebelum ditertibkan, warga mengaku cukup resah dengan mulai kembalinya beberapa PKL di sana.

Sebab keberadaan mereka dipastikan akan diikuti PKL lainnya hingga semakin banyak dan akhirnya membuat Jalan Citayam di depan Stasiun KA Citayam kembali menjadi pemicu kemacetan parah di kawasan itu.

Padahal sejumlah warga mengaku sudah mengapresiasi kinerja aparat Pemkot Depok yang telah membuat kemacetan di depan Stasiun KA Citayam berkurang jauh, dalam sepekan ini.

Hal itu dikarenakan sudah ditertibkannya belasan PKL di sana yang memakan sebagian badan jalan, dan kesiagaan petugas Dishub Depok yang terus menerus melarang angkot berlama-lama ngetem di depan dan di sekitaran Stasiun KA Citayam.

PKL mulai jualan lagi di depan Stasiun KA Citayam, Depok.
PKL mulai jualan lagi di depan Stasiun KA Citayam, Depok. (Warta Kota/Budi Sam Law Malau)

"Saya beri jempol sama Dishub dan Satpol PP Depok karena bikin kemacetan di depan Stasiun KA Citayam berkurang sepekan ini. Tapi saya mohon, agar diperhatikan terus dan jangan lengah. Karena satu dua hari ini, beberapa PKL pelan-pelan sudah mulai berjualan di sana lagi. Saya pikir ini harus langsung ditertibkan petugas lagi. Belum lagi angkot mulai berani ngetem agak lama kalau petugas gak merhatiin,: kata Erdi Darsono, warga Citayam, kepada Warta Kota, Kamis (22/11/2018)

Sebab katanya dirinya dan banyak warga lain resah jika kemacetan parah dan cenderung stagnan terjadi lagi di depan Stasiun KA Citayam.

"Karena terus terang saya trauma dengan kemacetan di depan Stasiun KA Citayam ini," kata Erdi.

Menurutny saat ini ada sedikitnya 4 PKL yang mulai berjualan kembali di Stasiun KA Citayam.

Halaman
1234
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved