Pilpres 2019

Mardani Ali Sera Usulkan Gaji Guru Dinaikkan Jadi Rp 20 Juta, Prabowo: Uangnya dari Mana?

Prabowo Subianto juga memilih tidak berspekulasi lebih lanjut dan akan mengkaji lebih lanjut usulan itu.

Mardani Ali Sera Usulkan Gaji Guru Dinaikkan Jadi Rp 20 Juta, Prabowo: Uangnya dari Mana?
Kompas.com/Dylan Aprialdo Rachman
CALON presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto berjoget saat menghadiri acara silaturahim kebangsaan yang digagas oleh Pergerakan Indonesia Maju (PIM) di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Jumat (12/10/2018) malam. 

CALON presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengomentari penyataan Mardani Ali Sera, Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, yang mengusulkan gaji guru dinaikkan menjadi Rp 20 juta.

Prabowo Subianto tak sependapat dengan penyataan Mardani Ali Sera, dan ia pun tidak mengetahui dari mana kalkulasi angka Rp 20 juta tersebut. Sebab, hal itu adalah pernyataan pribadi Mardani Ali Sera yang diusulkan kepada Prabowo-Sandi

“Kenaikan ini, kenaikan itu, uangnya dari mana gitu loh?  Kita utang terus, tiap hari utang kita 1 triliun,” ungkap Prabowo Subianto seusai memberikan paparan di acara Indonesia Economic Forum (IEF) di Hotel Shangri-la Jakarta, Rabu (21/11/2018).

Baca: Tiket Piala AFF 2018 Dijual Paling Murah Rp 50 Ribu, Bisa Dibeli Secara Online

Prabowo Subianto juga memilih tidak berspekulasi lebih lanjut dan akan mengkaji lebih lanjut usulan itu. Sebab, dirinya tak ingin mengatakan sesuatu yang belum pasti.

“Jadi kalau saya ngomong janji ini, janji itu, kan saya bohong kepada rakyat,” ucapnya.

Namun demikian, calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno mengungkapkan, pernyataan Mardani Ali Sera sebetulnya untuk meningkatkan kesejahteraan para guru.

Baca: Bobol Sistem Keamanan Google, Hacker Asal Pasuruan Ini Diganjar Hadiah Rp 112,5 Juta

“Kita buat pekerjaan guru sebagai pahlawan tanpa tanda jasa itu mendapatkan kompensasi yang layak, dan dengan begitu kita bisa menarik talenta terbaik ke bidang pendidikan,” tuturnya.

Sandiaga Uno menilai, mengenai angka Rp 20 juta, gaji guru PNS di DKI Jakarta dengan tunjangan, sertifikasi, sudah mendapatkan penghasilan yang cukup layak.

“Saya ingin garisbawahi apa yang diungkapkan Pak Mardani Ali Sera itu sebagai salah satu pemikiran kita bagaimana meningkatkan kesejahteraan guru, bagaimana guru-guru honorer sekarang kita tingkatkan kepastian daripada status mereka,” paparnya. (Syahrizal Sidik)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved