Hari Ini 6 Wilayah di Kota Depok Mengalami Pemadaman Listrik Bergilir

Pelanggan PT PLN di empat kecamatan di Kota Depok mengalami pemadaman listrik bergilir, Kamis (22/11/2018)

Hari Ini 6 Wilayah di Kota Depok Mengalami Pemadaman Listrik Bergilir
Istimewa
ILUSTRASI Aliran listrik mati, anak-anakpun kesulitan untuk belajar di malam hari. 

RATUSAN pelanggan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) di empat kecamatan di Kota Depok dan sekitarnya, mengalami pemadaman listrik bergilir, Kamis (22/11/2018).

Pemadaman secara bergilir dilakukan sejak pukul 09.30 pagi, dan akan diterapkan bergantian ke pelanggan lain di wilayah berbeda di Depok, sampai pukul 16.00 nanti.

Lamanya pemadaman di setiap titik atau wilayah, yakni 2 jam dan 5 jam.

Agusman, warga Jalan Bulak Tengki, Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Depok, mengatakan pasokan listrik ke rumahnya dan puluhan warga lain di wilayahnya terhenti atau padam sejak pukul 10.00.

"Karena di wilayah saya listriknya padam serentak, saya telpon call center PLN untuk cari tahu, karena takutnya ada gangguan atau kerusakan teknis. Ternyata, memang ada pemadaman listrik bergilir di Depok akibat pemeliharaan jaringan. Pemadaman bergantian katanya sudah sejak Senin 19 November kemarin, dan akan diterapkan sampai Jumat besok. Wilayah rumah saya kebagian hari ini," kata Agusman, Kamis (22/11/2018).

Oleh petugas kata Agusman dirinya di arahkan untuk membuka situs dan media jejaring sosial resmi milik PLN, agar mengetahui informasi secara detail dan lengkap.

"Di web dan medsosnya sesuai arahan, saya tahu kalau rumah saya kena pemadaman bergilir hari ini dari pukul 10.00 sampai pukul 12.00. Setelah itu pemadaman dilakukan bergiliran ke pelanggan di wilayah lain di Depok," katanya.

Dari situs dan jejaring sosil itu katanya, diketahui juga bahwa pemadaman listrik bergilir Kamis ini akan menyasar sejumlah warga atau pelanggan PLN di 4 Kecamatan di Depok.

Yakni Kecamatan Cimanggis, Kecamatan Limo, Kecamatan Cipayung dan Kecamatan Sawangan.

Dari informasi yang didapatnya tambah Agusman disebutkan bahwa pemadaman listrik bergantian ini terpaksa dilakukan karena PLN Area Kota Depok sedang melakukan pemeliharaan jaringan tegangan menengah, dan trafo distribusi 20.000 volt.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved