Terkuak Indonesia Tidak Punya Perda Syariah Berdasarkan Sejumlah Fakta Berikut Ini

Menolak perda dengan alasan agama tertentu adalah menyuarakan kebencian terhadap SARA, satu hal yang paling ditentang dalam wilayah kebebasan pers.

Terkuak Indonesia Tidak Punya Perda Syariah Berdasarkan Sejumlah Fakta Berikut Ini
Twitter
Wakil Ketua Baleg DPR RI, Almuzammil Yusuf 

Mereka yang memermasalahkan peraturan daerah dengan alasan kebencian terhadap agama tertentu bisa dinilai sebagai pihak antiagama, sehingga harus diproses sesuai hukum.

Mereka juga dianggap tidak paham dengan tatanan nilai dan hukum di Indonesia, khususnya ideologi Pancasila.

Menolak perda dengan alasan agama tertentu adalah menyuarakan pernyataan kebencian terhadap Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan (SARA), satu hal yang paling ditentang dalam wilayah kebebasan pers di Indonesia.

Hal tersebut secara nyata telah disampaikan oleh Ketua Umum PSI, Grace Natalie dan kalangan terkait, bahkan mereka yang mengikuti acara tersebut tampak menyetujui apa yang disampaikan Grace Natalie dalam orasinya dengan tepuk tangan.

Situasi itu dianggap bisa menyakiti kalangan agama tertentu apalagi dalam kenyataannya, tidak ada satu daerah pun yang pernah membuat perda syariah.

Fakta tersebut di antaranya disampaikan oleh Wakil Ketua Baleg DPR RI, Almuzammil Yusuf dalam siaran yang diunggah di media sosial (medsos).

"Bertentangan dengan Pancasila, khususnya sila I Pancasila, yang berbunyi Ketuhanan Yang Maha Esa," katanya dalam siaran tersebut.

Berikut keterangan yang disampaikan Almuzammil Yusuf dengan lugas dalam video singkat berikut ini.

Akun Rona Violetta menulis:

Pihak yang mempermasalahkan dan menolak perda, mereka tidak memahami bagaimana peraturan daerah maupun perundangan dibuat.

Halaman
12
Penulis: Gede Moenanto Soekowati
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved