Pilpres 2019

Seruput Kopi Aceh, Sandiaga Uno Berharap Kopi Solong Tembus Makkah dan Amerika

Mengawali kampanye, Sandiaga Uno menikmati secangkir kopi khas Banda Aceh, Kopi Solong Ulee Kareng.

Seruput Kopi Aceh, Sandiaga Uno Berharap Kopi Solong Tembus Makkah dan Amerika
Tim Pemenangan Prabowo-Sandiaga Uno
Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno mencoba menyaring kopi di Kedai Kopi Solong Ulee Kareng, Kota Banda Aceh, Aceh, Rabu (21/11/2018) pagi. 

KAMPANYE calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno memasuki hari kedua di Kota Banda Aceh, Aceh, Rabu (21/11/2018).

Mengawali kampanye, Sandiaga Uno menikmati secangkir kopi khas Banda Aceh, Kopi Solong Ulee Kareng.

Secangkir kopi pekat beraroma tajam khas kopi Aceh itu dinikmati Sandiaga Uno seusai menunaikan salat subuh di Masjid Ulee Kareng Banda Aceh. Selepas salat dan berbincang singkat, latar para jemaah yang didominasi kaum pria itu berganti di kedai kopi populer Aceh, Solong Coffe yang terletak persis di seberang masjid.

Baca: Sandiaga Uno Tak Pernah Diajak Bahas Dana Kelurahan Saat Masih Jabat Wakil Gubernur DKI

Sandiaga Uno menghirup kopi yang menjadi salah satu buah tangan wajib dari tanah yang disebut sebagai Serambi Makkah itu. Puluhan orang memadati tempat kopi yang juga menyediakan penganan khas Aceh itu, seperti kue timpan, kue adee, dan kue jala.

Sandiaga Uno memang selalu menyempatkan diri untuk mampir di kuliner di tempat yang dikunjunginya. Karena, menurut Sandiaga Uno, bisnis ini mampu menyerap lapangan kerja dan menghidupi masyarakat sekitar, juga meningkatkan pendapatan daerah.

Sandiaga Uno yang ditemani mantan wagub Aceh, Muzakir Manaf atau yang akrab disapa Mualim, juga menjajal menjadi barista di kedai kopi yang berdiri sejak tahun 1974 itu. Para pegunjung kopi pun heboh, mereka berdesakan mengabadikan momen, terlebih ketika Sandiaga Uno menyaring kopi.

Baca: Hadapi Surya Paloh dan Partai Nasdem, Rizal Ramli Klaim Dibela 1.520 Pengacara

“Kedai kopi di Aceh memang istimewa. Tempat berkumpul semua lapisan masyarakat. Mereka bicara apa saja, dari bisnis, kehidupan sehari- hari, ekonomi, hingga politik. Kedai kopi menjadi tempat silaturahmi. Ini membuka pintu rezeki,” papar Sandiaga Uno.

Pada kesempatan itu, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu juga berharap agar Kopi Solong Ulee Kareng bisa mengembangkan usahanya. Tidak hanya lokal, tetapi hingga mancanegara.

“Kita sama- sama berharap Kopi Solong ada di Makkah dan Madinah, Singapura, dan Amerika. UMKM bisa menjadi penggerak ekonomi bangsa. Prabowo dan Sandi akan fokus pada gerak ekonomi rakyat. Industri kecil dan menengah adalah denyut ekonomi Indonesia sesungguhnya,” beber Sandiaga Uno.

Sebelumnya, Sandiaga Uno berkunjung ke Kota Banda Aceh, Aceh, sejak Selasa (20/11/208) kemarin. Kunjungannya dimulai dari berziarah ke kuburan massal korban tsunami, berkunjung ke pasar Peunayong, berdialog dengan pelaku UMKM serta emak-emak dan milenial Kota Banda Aceh. (*)

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved