Polisi Ungkap Penjualan Liquid Rokok Elektrik Mengandung Ganja

Polisi Polres Metro Jakarta Selatan ungkap penjualan liquid rokok elektrik atau vape yang mengandung ganja.

Polisi Ungkap Penjualan Liquid Rokok Elektrik Mengandung Ganja
Warta Kota/Feryanto Hadi
Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar (keempat dari kiri) memperlihat barang bukti penyalahguna narkotika yang menjual liquid narkotika jenis ganja (cannabis oil) di Mapolres Metro Jakarta Selatan. 

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU---Booming-nya penggunaaan rokok elektrik (vape) di kalangan masyarakat dimanfaatkan sejumlah pihak untuk mencari keuntungan, termasuk penyalahguna narkotika yang menjual liquid narkotika jenis ganja (cannabis oil).

Salah satu jaringan penjualan liquid narkotika berkemasan vape berhasil dibongkar Satnarkoba Polrestro Jakarta Selatan dalam sebuah pengembangan kasus jual-beli ganja.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar mengatakan, awalnya pihaknya menangkap berinisial AD (26) di daerah Kembangan, Jakarta Barat, pada Jumat (16/11/2018).

Penangkapan AD, kata Indra, setelah polisi mendapatkan informasi dari masyarakat terkait adanya peredaran liquid untuk rokok elektrik atau vape yang diduga mengandung narkotika jenis ganja.

Dari hasil penangkapan tersebut, diperoleh barang bukti berupa liquid yang terisi dalam catridge yang diduga mengandung narkotika jenis ganja sebanyak 21 buah dan satu klip plastik berwarna bening berisi 6,68 gram ganja kering.

Pengembangan kasus dilakukan. AD mengaku mendapatkan barang itu dari pelaku RM alias M (25).

Sehari kemudian, polisi menangkap RM di daerah Pluit, Jakarta Utara.

Dari tangan RM, ditemukan barang bukti catridge yang berisi liquid narkotika jenis ganja sebanyak 54 buah berbagai merek.

"Ini pengungkapan baru di mana liquid yang mengandung ganja coba dijualbelikan oleh pelaku," kata Kombes Indra Jafar saat merilis penangkapan di Mapolrestro Jakarta Selatan, Rabu (21/11/2018).

Kasat Narkoba Kompol Vivick Tjangkung mengatakan, pelaku mengaku membeli barang tersebut langsung di Amerika Serikat dengan harga Rp 700.000 untuk ukuran 0,5 gram dan Rp1,3 juta ukuran satu gram.

Halaman
12
Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved