900 Personel Gabungan Ikut Apel Kesiapsiagaan Kecamatan Penjaringan

Apel kesiapsiagaan bencana tingkat Kecamatan Penjaringan digelar di Taman Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (21/11/2018).

900 Personel Gabungan Ikut Apel Kesiapsiagaan Kecamatan Penjaringan
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Wakil Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim memimpin apel kesiapsiagaan bencana tingkat Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara pada Rabu (21/11/2018) 

APEL kesiapsiagaan bencana tingkat Kecamatan Penjaringan digelar di Taman Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (21/11/2018).

Apel digelar dalam rangka antisipasi dalam menghadapi musim hujan.

Wakil Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengatakan, ada sekitar 900 personel gabungan seperti PPSU, Sudin SDA, Sudin Bina Marga, Sudin Perhubungan dan lain-lain yang ikut hadir dalam apel kesiapsiagaan tersebut.

Selain itu unsur masyarakat seperti pengurus RT/RW se Kecamatan Penjaringan ikut hadir dalam kesempatan tersebut. Begitu pun dengan karang taruna, serta ada juga beberapa ormas yang ikut hadir.

“Kegiatan hari ini adalah menindaklanjuti surat edaran sekda tentang kesiapsiagaan antisipasi menghadapi musim penghujan. Apel ini dilakukan di setiap kecamatan se Jakarta Utara,” katanya.

Ali menceritakan apel kesiapsiagaan yang digelar sekarang adalah untuk ketiga kalinya di Jakarta Utara.

Menurut Ali, pada kesempatan itu pihaknya melakukan pengecekan terhsdap para personel dan juga peralatan.

“Kita juga memberikan sedikit arahan terkait dengan bagaimana upaya untuk mengantisipasi musim penghujan dengan mengajak semua masyarakat berperan aktit termasuk pihak swasta,” katanya.

Apabila itu terwujud maka diharapkan bisa tercipta kolaboratif kegiatan dalam antisipasi musim penghujan. Sehingga penanganan bisa berjalan maksimal saat musim hujan tiba. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved