Wali Kota Tangerang Akan Bangun Sport Center di Kawasan Neglasari

Kota Tangerang bakal punya sport center yang rencananya akan dibangun di Kelurahan Selapajang, Neglasari.

Wali Kota Tangerang Akan Bangun Sport Center di Kawasan Neglasari
istimewa
Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah yang didampingi Plt. Asisten Ekbang Kesra Sugiharto Ahmad Bagja serta Camat Neglasari Ubaidilah Anshar melakukan peninjauan lokasi rencana pembangunan sport center yang berada di wilayah Kelurahan Selapajang, Neglasari, Tangerang, Senin (19/11/2018). 

PEMERINTAH Kota Tangerang terus melakukan upaya untuk memberikan fasilitas terbaik bagi masyarakatnya.

Salah satu upayanya adalah pembangunan area Sport Center yang didalamnya terdapat fasilitas untuk aktivitas berolahraga termasuk stadion.

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah yang didampingi Plt. Asisten Ekbang Kesra Sugiharto Ahmad Bagja serta Camat Neglasari Ubaidilah Anshar melakukan peninjauan lokasi rencana pembangunan Sport Center yang berada di wilayah Kelurahan Selapajang, Neglasari, Tangerang, Senin (19/11/2018).

Di lahan seluas 9 hektar tersebut, Arief menyampaikan rencana Pemkot Tangerang untuk membangun sarana olahraga berupa Sport Center yang notabene merupakan salah satu fasilitas yang amat dinanti sebagian besar pecinta olahraga di Kota Tangerang.

"Dari 9 hektar yang bisa digunakan seluas 7 hektar, karena sebagian area terkena pembebasan proyek Bandara," ungkap Arief sambil memberikan arahan kepada sejumlah pejabat yang ikut mengikuti peninjauan lokasi.

"Supaya kita punya akses jalan, kita minta akses jalannya nih di sini," ucap Wali Kota sambil menunjuk lahan yang sudah diploting.

Selain itu, Arief juga berencana di lahan tersebut akan dimanfaatkan juga untuk pembangunan pasar agar warga Kabupaten Tangerang yang di perbatasan tidak perlu ke tengah Kota Tangerang untuk berjualan maupun belanja.

"Ini nanti kasih buat pasar nih di pinggir sini stadionnya di pojok, jadi bisa ngurangin macet juga," kata Arief.

Wali Kota mengharapkan agar pembangunan sport center tersebut dapat dilakukan sesegera mungkin.

Hal ini dilakukan gar dapat dimanfaatkan saat Kota Tangerang menjadi tuan rumah gelaran Porprov Banten di tahun 2020 mendatang.

"Coba bikin siteplannya, penataan juga dibikin, biar bisa mulai pararel kerjanya," paparnya.

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved