Pilpres 2019

Sandiaga Uno Bakal Lunasi Utang Pemerintahan Jokowi

Sandiaga Salahudin Uno mengaku gemas ketika kembali mendapat curahan hati para ibu soal sulitnya ekonomi saat ini.

Sandiaga Uno Bakal Lunasi Utang Pemerintahan Jokowi
Tim Pemenangan Prabowo-Sandiaga Uno
Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Sandiaga Salahudin Uno berdialog bersama sejumlah masyarakat Kabupaten Wonosobo di Pusat Kuliner Alur Alun-alun Wonosobo, Jawa Tengah, pada Senin (19/11/2018). 

Palmerah, Warta Kota -- Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Sandiaga Salahudin Uno mengaku gemas ketika kembali mendapat curahan hati para ibu soal sulitnya ekonomi saat ini.

Seperti ketika dirinya menggelar dialog bersama sejumlah masyarakat Kabupaten Wonosobo di Pusat Kuliner Alur Alun-alun Wonosobo, Jawa Tengah, pada Senin (19/11/2018).

Sandi mengingatkan, bangsa Indonesia memiliki potensi yang begitu besar untuk dapat mandiri.

Bangsa Indonesia pun katanya adalah negara yang kaya, baik sumber daya alam, pasar maupun tenaga kerja.

Ditambah dengan bonus demografi di tahun 2020, ini sebuah kekuatan yang membuat Indonesia bisa mandiri.

Dirinya percaya jika seluruh modal tersebut digabungkan dan dikelola dengan sangat baik, produksi nasional akan terdongkrak, sejalan dengan berkurangnya ketergantungan impor.

Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Sandiaga Salahudin Uno berdialog bersama sejumlah masyarakat Kabupaten Wonosobo di Pusat Kuliner Alur Alun-alun Wonosobo, Jawa Tengah, pada Senin (19/11/2018).
Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Sandiaga Salahudin Uno berdialog bersama sejumlah masyarakat Kabupaten Wonosobo di Pusat Kuliner Alur Alun-alun Wonosobo, Jawa Tengah, pada Senin (19/11/2018). (Tim Pemenangan Prabowo-Sandiaga Uno)

“Saya percaya Indonesia bisa mandiri, mengurangi ketergantungan pada asing, menggenjot produksi nasional, membatasi impor bahan-bahan yang bisa diproduksi di dalam negeri,” jelasnya.

Sandi mengaku gemes melihat ekonomi bangsa saat ini.

Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat masih anjlok, kebutuhan bahan pokok hingga industri masih didominasi produk impor.

“Beneran genes, mengapa belum bisa mewujudkan kesejahteraan untuk rakyatnya? Ekonomi semakin berat. Indonesia dibebani dengan utang. Insya Allah di era Prabowo-Sandi akan kami cicil hutang hingga lunas dan mulai membatasi ketergantungan kita pada asing. Kita wujudkan Indonesia mandiri demi keadilan, kesejahteraan dan kemakmuran anak negeri,” tutup Sandi. (dwi)

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved