Menhub Minta Akta Kematian dan Asuransi Korban Lion Air PK-LQP Dipercepat Prosesnya

Budi Karya Sumadi meminta pihak terkait agar segera menyelesaikan proses akta kematian dan pencairan asuransi korban Lion Air PK-LQP

Menhub Minta Akta Kematian dan Asuransi Korban Lion Air PK-LQP Dipercepat Prosesnya
Warta Kota/Muhamad Azzam
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memberikan penjelasan soal solusi kemacetan di jalan Tol Jakarta-Cikampek setelah melakukan rapat di Kota Bekasi. Hasil rapat itu di antaranya membuat keputusan menghentikan sementara proyek pembangunan kereta api cepat Jakarta-Bandung dan LRT. 

WARTA KOTA, BEKASI---Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta pihak terkait agar segera menyelesaikan proses akta kematian dan pencairan asuransi korban Lion Air PK-LQP.

"Saya sudah komunikasi dengan Kementerian Dalam Negeri dan asuransi agar proses itu diselesaikan segera," kata Budi Karya Sumadi kepada wartawan usai rapat kebijakan mengatasi kemacetan Tol Jakarta-Cikampek di Grand Dhika City, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Selasa (20/11/2018).

Budi Karya Sumadi mengatakan, khusus akta kematian ini dirinya telah melalukan komunikasi dengan Kementerian Dalam Negeri untuk mempermudah proses korban yang telah berpulang.

"Saya mengharapkan Kementrian Dalam Negeri untuk memberikan dukungan, bisa lebih cepat memberikan akta kematian," kata Budi Karya Sumadi.

Budi Karya Sumadi mengatakan, untuk pihak yang bertanggungjawab atas asuransi, diperkirakan akan segera selesai pekan ini.

"Untuk asuransi insya Allah minggu ini akan diselesaikan. Pihak asuransi agar segera menyelesaikan kewajibannya. Saya tadi berkordinasi dengan Dirut Jasa Raharja, akan diselesaikan satu dua hari ini. Kecuali ada tiga orang yang sedang lagi diklarifikasi. Dari 180 hanya tiga orang ini," katanya.

Ia juga menginginkan adanya komunikasi yang baik dari pihak Lion Air kepada keluarga korban.

"Saya minta Lion Air untuk jemput bola. Artinya, bekerja sama dengan asuransi dan menghubungi keluarga korban untuk menyelesaikan hak-hak dari keluarga korban," kata Budi Karya Sumadi.

Baca: Korban Lion Air JT 610 Tuntut Produsen Boeing, Menteri Perhubungan: Silakan Itu Hak

Baca: Hari Ke-21, Hanya 1 Jenazah Korban Lion Air JT 610 Berhasil Teridentifikasi

Baca: Ini Daftar Nama 100 Jenazah Korban Lion Air PK-LQP yang Teridentifikasi

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved