Jokowi Ganti Status Perguruan Tinggi Muhammadiyah, Netizen Sebut Ambil Hati Pemuda Muhammadiyah

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo secara langsung merubah status sejumlah perguruan tinggi milik Muhammadiyah.

Jokowi Ganti Status Perguruan Tinggi Muhammadiyah, Netizen Sebut Ambil Hati Pemuda Muhammadiyah
Instagram @jokowi
Presiden Jokowi saat menghadiri peresmian pembangunan tower Universitas Muhammadiyah Lamongan, Lamongan, Jawa Timur pada Ulang Tahun Muhammadiyah ke 109 yang jatuh pada Minggu (18/11/2018) kemarin. 

Palmerah, Warta Kota -- Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo secara langsung merubah status sejumlah perguruan tinggi milik Muhammadiyah.

Jokowi bahkan secara langsung menghadiri peresmian pembangunan tower Universitas Muhammadiyah Lamongan, Lamongan, Jawa Timur pada Ulang Tahun Muhammadiyah ke 109 yang jatuh pada Minggu (18/11/2018) kemarin.

Kabar baik itu disampaikan Jokowi Lewat akun Instagramnya @jokowi; pada Senin (19/11/2018).

Dalam postingan, Jokowi yang bersama sejumlah pimpinan Muhammadiyah menekan tombol alarm sebagai simbol dimulainya pembangunan tower Universitas Muhammadiyah Lamongan.

Kedatangan Jokowi menghadiri peletakan batu pertama pembangunan tower Universitas Muhammadiyah Lamongan itu secara langsung sebagai bentuk terima kasih atas bakti Muhammadiyah kepada negeri.

Muhammadiyah katanya telah banyak meringankan tugas pemerintah dengan mendirikan puluhan rumah sakit yang tersebar merata di Tanah Air.

Di bidang pendidikan, lebih dari 5.000 sekolah, 67 pesantren, dan 170 perguruan tinggi telah didirikan Muhammadiyah.

"Muhammadiyah berulang tahun yang ke-109 pada hari Minggu kemarin, dan dalam masa yang panjang itu, organisasi Islam besar ini telah memperjuangkan amar ma'ruf nahi munkar, mengembangkan amalan-amalan Islam dalam kehidupan pribadi, keluarga, dan masyarakat, dan mengabdi kepada Ibu Pertiwi," tulis Jokowi.

"Hari ini, di Lamongan, Jawa Timur, saya meresmikan perubahan status enam perguruan tinggi Muhammadiyah yakni STIKES Muhammadiyah Lamongan, STIKES Muhammadiyah Kudus, STIKES Muhammadiyah Wonosobo, STIE Ahmad Dahlan Jakarta, Akademi Kebidanan Aisyiyah Banten, dan Perguruan Tinggi Muhammadiyah Sorong, juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan tower Universitas Muhammadiyah Lamongan. Selamat milad yang ke-106 kepada Muhammadiyah," tutup Jokowi.

Beragam pendapat dituliskan dalam postingan Jokowi. Pro dan kontra dituliskan masyarakat.

Kehadiran Jokowi sebagai kepala negara dalam acara seremonial tersebut dikaitkan dengan kontestasi Pilpres 2019 mendatang.

Sementara pendapat lainnya menilai kehadiran Jokowi sebagai bentuk dukungan negara kepada organisasi keagamaan. (dwi)

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved