Besok, Pelayanan Paspor Dibuka di Lippo Mall Puri Kembangan

Mulai besok, pelayanan paspor dibuka di basement Lippo Mal Puri Kembangan, Jakarta Barat.

Besok, Pelayanan Paspor Dibuka di Lippo Mall Puri Kembangan
KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANA
Paspor RI. 

KANTOR Imigrasi Khusus Kelas I Kota Jakarta Barat, membuka layanan pembuatan serta perpanjangan masa berlaku paspor, di Basement Lippo Mal Puri Kembangan, Jakarta Barat.

Pelayanan yang digelar di pusat perbelanjaan ini, diketahui pertama kalinya di Indonesia dan digelar perdana besok, Rabu (21/11/2018).

"Besok, di Basement Lippo Mal Puri Kembangan kita membuka dua booth layanan pembuatan serta perpanjangan Paspor. Luas area pelayanannya sekitar 400 meter persegi," ujar Kepala Bidang Lalu Lintas dan Status Imigrasi Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Jakarta Barat, Felusia Sengky Ratna, Selasa (20/11/2018).

Sengky mengatakan, pelayanan itu pun dibuka pada pukul 08.00-16.00, di setiap Senin hingga Jumat.

Dijelaskan Sengky, pelayanan itu bakal mengerahkan 10 petugas untuk layani warga.

"Kuotanya 96 orang per-hari. Mengapa layanan ini di mal, karena ini pertama kalinya dilakukan di Indonesia. Layanan tersebut kami membuka di Lippo Mal Puri Kembangan, lantaran memang mal ini sentralnya Jakarta Barat," jelasnya.

Untuk pemohon yang ingin lakukan pengajuan pembuatan serta perpanjangan paspor, dapat melakukan booking via aplikasi Paspor Online milik Dirjen Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM RI, untuk mendapat nomor antrean.

"Untuk para pemohon mendaftar secara online di aplikasi playstore di android, atau di website imigrasi di www.imigrasi.go.id. Didalamnya itu, ada layanan antrean paspor online. Bisa dipilih jdwal kedatangannya. Maka, diimbau sebelum datang, pemohon bisa melakukan pendaftaran secara online dulu," paparnya.

Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved