UEFA Nations League

Ujung Tombak Timnas Italia Masih Tumpul

Roberto Mancini, Pelatih Italia, sangat kesal dengan kenyataan tersebut, sebab membuat permainan apik skuadnya menjadi sia-sia.

Ujung Tombak Timnas Italia Masih Tumpul
TRIBUNNEWS
Skuat timnas Italia. 

UPAYA Italia menumbangkan Portugal, dari pucuk tabel klasemen Grup 3 Liga A UEFA Nations League (UNL), gagal.

Penyebabnya adalah, Gli Azzurri gagal mencetak gol, meski bermain di kandang sendiri.

Roberto Mancini, Pelatih Timnas Italia, sangat kesal dengan kenyataan tersebut, sebab membuat permainan apik skuadnya menjadi sia-sia.

"Kami sudah bermain sangat baik, tapi sayangnya tidak berhasil membuat gol. Olahraga ini membutuhkan detail," katanya sebagaimana dilansir Goal.

Italia sangat mendominasi pertandingan di Stadion San Siro, Milan tersebut. Penguasaan bola Azzurri mencapai 69,3 persen, dan mereka mampu melepaskan 15 tembakan ke gawang Portugal.

Sayangnya, hanya tiga tembakan yang tepat mengarah ke gawang lawan, dan semuanya berhasil dimentahkan oleh kiper Portugal, Rui Patricio. Dalam empat pertandingan di UNL, Italia hanya mencetak dua gol.

Baca: Kevin/Marcus Ingin Pertahankan Gelar di World Tour Final Desember Mendatang

Paceklik gol Italia ini juga membuat Ciro Immobile sedih. Maklum, dia adalah striker Italia dalam laga kemarin, dan dua tembakannya tak ada yang masuk.

"Masalah gol ini mulai membebani saya. Tapi saya lebih khawatir jika kami kesulitan membuka peluang," katanya.

Uniknya, kekhawatiran Mancini dan Immobile ini tak dirasakan oleh Giorgio Chiellini, karena kapten Azzurri tersebut sangat yakin masalah gol tersebut akan segera teratasi.

"Tenang, gol pasti akan datang. Permainan kami semakin lama semakin baik, yang terlihat kami mendominasi sepanjang 60 menit. PR (pekerjaan rumah)-nya, kami harus lebih baik lagi dalam membuka pertahanan lawan, dan lebih klinikal dalam penyelesaian akhir," kata pemain bek tengah ini.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Senin (18/11/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved