Miras Diangkut 2 Mobil Boks Disita Satpol PP Depok

Satpol PP Depok berhasil menyita sebanyak 3.756 botol miras berbagai jenis dalam 313 dus, yang diangkut 2 mobil boks.

Miras Diangkut 2 Mobil Boks Disita Satpol PP Depok
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Satpol PP Depok menghentikan dua mobil yang mengangkut minuman keras ribuan botol. 

SATUAN Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok berhasil menyita sebanyak 3.756 botol miras berbagai jenis dalam 313 dus, yang dibawa 2 mobil boks engkel dan hendak didistribusikan ke sejumlah toko penjual miras di Kota Depok, Senin (19/11/2018) dinihari.

Semua botol miras ilegal yang disita dibawa ke Kantor Satpol PP Depok serta sopir dan kernet mobil boks pembawa miras didata untuk dikenakan tindak pidana ringan dan diajukan ke meja hijau.

Plt Kepala Satpol PP Kota Depok Yayan Arianto menjelaskan dua tim yang diturunkan dalam operasi miras ini mulai bergerak ke lapangan dan melakukan pemantauan di beberapa titik yang disinyalir adanya transaksi miras ilegal di Depok sejak Minggu (18/11/2018) malam pukul 22.50.

Setelah beberpa lama katanya pada Senin dinihari atau lewat Minggu tengah malam, pihaknya mendapati sebuh mobil boks engkel menurunkan miras di depan sebuah toko di Jalan Kartini, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Depok.

"Sopir dan kernet mobil boks langsung kami amankan dan kami data. Seluruh miras di mobil boks mereka juga langsung kami sita," kata Yayan.

Dari pendataan kata dia diketahui sopir mobil boks adalah Ade Sudrajat dengan kernet bernama Andre Saputra.

"Dari mobil boke mereka kami sira 146 dus mirae dengan jumlah total sebanyak 1752 botol miras," katanya.

Dari keterangan sopir dan kernet mobil boks itu kata Yayan diketahui miras akan disalurkan ke sejumlah toko penjual miras di Depok.

"Dari keterangan mereka pula, diketahui ada satu mobil boks engkel lainnya, yang sedang mengantar dan mengirimkan miras ke beberapa toko penjual miras di wilayah Pitara, Kali licin dan Cipayung," kata Yayan.

Berdasarkan keterangan mereka itu, tambah Yayan, tim bergerak melakukan pemantauan ke wilayah yang dimaksud.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved